RSUD Arga Makmur menambah 1 Unit Lagi Alat Hemodialisa

0
437
RSUD Arga Makmur menambah 1 Unit Lagi Alat Hemodialisa

Bengkulu Utara – GC – RSUD Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara terus melakukan pembenahan. Baik dari segi kualitas layanan, alat-alat medis, maupun SDM. Sehingga mampu memberi pelayanan yang berkualitas dan professional.

Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, terus berbenah. Diharapkan, mampu memberi pelayanan lebih lebih baik.  Agar tercipta kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, dan merata. Serta biaya relatif terjangkau, sehingga dapat dipikul oleh pemerintah dan masyarakat.

Dengan demikian masyarakat akan memilih layanan kesehatan didaerah sendiri. Dan tidak banyak lagi melakukan pengobatan ke rumah sakit di luar daerah.

Sebagai penyelenggara kesehatan terpercaya di Bengkulu Utara, RSUD Arga Makmur menjadi tujuan utama masyarakat.

Dalam hal ini, pihak RSUD bersama pemerintah Daerah (Pemda), terus melengkapi peralatan medis agar lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan kesehatan di RS plat merah ini.

Salah satunya adalah dengan penambahan 1 Unit alat  hemodialisa (HD) khusus untuk alat cuci darah dan pasien gagal ginjal yang terinfeksi. Alat ini menambah 4 alat HD yang sudah tersedia sebelumnya.

RSUD Arga Makmur menambah 1 Unit Lagi Alat HemodialisaMenurut Direktur RSUD Argamakmur, dr Jasmen Silitonga, sp, kk,M,kes,  Rabu (3/8/2016), di ruang kerjanya, penambahan mesin Hemodialisa ini berdasarkan hasil evaluasi, ternyata meningkatnya masyarakat yang tidak terjadwalkan yang bisa diberikan tindakan cuci darah (HD) dengan 4 mesin HD.  Apalagi layanan HD ini sudah bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan, terutama masyarakat miskin. Otomatis ada penambahan pasien cuci darah, terutama pasien gagal ginjal yang terinfeksi.

“Dari hasil evaluasi, penambahan pasien selalu meningkat. Apalagi pasien gagal ginjal terkena infeksi tidak bisa kita campur dengan yang tidak terkena infeksi. Karena akan mengakibatkan penularan. Selama ini kita lihat mampu memberikan harapan lebih pada pasien,” demikian terang Jasmen.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here