Cara Mendapat Followers Instagram Gratis

Memiliki followers banyak di Instagram merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Untuk meraihnya, tidak sedikit pengguna Instagram yang membeli followers. Namun, sesungguhnya ada langkah efektif dalam cara mendapat followers Instagram gratis yang aman.

Jumlah followers yang besar menandakan bahwa setiap foto yang diposting memiliki viewer yang banyak. Dampaknya, besar kemungkinan pengguna menjadi Selebgram atau seleb instagram. Bisa terkenal di dunia Instagram merupakan hal yang menarik, bukan?

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mempunyai banyak followers. Menjadi Selebgram hanyalah satu contoh kecil saja. Besarnya jumlah followers juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis, misalnya saja berjualan secara online. Tidak hanya itu, pengguna Instagram juga bisa menjajal untuk mengendorse suatu produk, sehingga bisa mendapat keuntungan.

Untuk bisa merasakan semua keuntungan tersebut, jumlah followers yang besar adalah syarat utamanya. Hanya saja, terkadang menambah jumlah followers tidak semudah yang diinginkan. Namun, tenang saja, ada tips dan trik yang bisa dilakukan agar followers bertambah tanpa perlu membeli followers.

Baca juga: Cara Beli Followers Instagram

Cara Menambah Followers Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara agar jumlah followers Instagram bertambah tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Metode yang paling ampuh adalah dengan memfokuskan diri dengan kualitas posting atau cara konvensional.

Dengan cara ini, followers yang mengikuti Instagram merupakan followers yang benar-benar setia dan punya ketertarikan yang kuat dengan jenis Instagram yang dimaksud. Cara ini tentunya lebih mendatangkan banyak keuntungan. Untuk itu, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan followers Instagram gratis aman:

1. Perbanyak Konten yang Berkualitas

Cara terampuh untuk mendapat followers Instagram gratis aman adalah dengan mengedepankan kualitas konten. Selalu posting foto konten dengan filter dan editan yang tepat sehingga terlihat estetik.

Temukan angle terbaik agar hasil foto enak dilihat, lalu edit dan beri filter untuk menarik perhatian viewer. Selain hasil foto dan editan, isi foto juga harus diperhatikan. Alangkah baiknya jika foto yang digunakan untuk konten Instagram adalah hal yang disukai.

Dengan begitu, konten pun akan terlihat menarik dan followers pun bertambah pesat.

2. Menggunakan Hashtag Populer

Penggunaan hashtag atau tagar adalah teknik yang sangat mendasar untuk meningkatkan jumlah followers. Prinsip tagar sendiri yakni mengelompokan foto yang memiliki tagar sama. Dengan menggunakan tagar atau hashtag, foto konten akan lebih mudah ditemukan dan apabila menarik perhatian, besar kemungkinan akun Instagram akan di-follow.

Namun, ada yang perlu diperhatikan sebelum menautkan tagar. Pastikan bahwa hashtag yang digunakan sudah tepat dan sesuai dengan isi konten. Agar foto banyak dilihat, beri banyak tagar yang sesuai dan tentunya pilih tagar yang populer.

3. Pilih Waktu yang Tepat untuk Memposting Konten

Menurut later.com, ternyata Instagram setiap hari memiliki prime time yang berbeda. Yang dimaksud prime time adalah waktu dimana banyak pengguna Instagram membuka dan menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi, apabila konten diposting pada waktu-waktu tersebut, besar kemungkinan konten akan mendapat like, komentar, dan bahkan followers baru. Sebelumnya pelajari terlebih dahulu kapan saja prime time setiap harinya. Setelah itu, barulah posting konten pada jam-jam tersebut agar banyak pengguna Instagram lain yang melihat konten.

4. Gunakan Caption yang Menarik

Satu lagi cara menambah followers Instagram gratis dan aman. Menuliskan caption yang menarik lagi unik. Benar sekali, apabila caption yang digunakan bisa membuat viewer betah membaca, maka besar peluang followers bertambah.

Salah satu cara membuat caption menarik yakni dengan membuat kalimat yang memancing interaksi dari viewer. Selain itu gunakan pula kata-kata yang memancing rasa penasaran, sehingga viewer tidak berhenti membaca caption.

5. Tidak Mem-private Akun

Apabila ingin menambah jumlah followers Instagram dengan cepat dan gratis, satu hal yang perlu diperhatikan yakni jangan pernah mem-private akun Instagram. Akun yang di-private menandakan bahwa pemiliknya ingin membatasi jumlah orang yang melihat feed Instagram.

Tidak hanya itu, jika sebuah akun Instagram diprivat, maka butuh waktu agar akun lain bisa menjadi followernya. Tentu saja ini dapat merugikan karena orang akan terlanjur malas memfollow akun Instagram yang di-private.

6. Menggunakan Teknik Follow-Unfollow

Untuk meningkatkan jumlah followers Instagram dalam waktu yang relatif singkat dan juga gratis, teknik follow-unfollow bisa jadi alternatif yang jitu. Cara menggunakan teknik ini cukup mudah, pertama cari akun yang memiliki followers banyak. Bisa akun artis atau influencer.

Follow akun tersebut, sehingga nama pengguna akan berada di daftar terbatas followers. Tunggu beberapa saat hingga jumlah followers meningkat. Lalu, agar jumlah following tidak bertambah, unfollow akun artis atau influencer tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Cara Mendapat Followers Via Aplikasi

Cara konvensional bukan satu-satunya jalan untuk mendapat followers Instagram gratis aman. Jika yang diinginkan adalah jumlah followers bertambah dalam waktu singkat, maka aplikasi penambah followers adalah solusi yang cukup jitu. Ada banyak aplikasi penambah followers yang bisa digunakan, berikut ulasannya:

1. Fast Followers Boost

Aplikasi yang sering digunakan untuk menambah followers adalah Fast Followers Boost. Untuk bisa menambah followers via aplikasi ini, pengguna Instagram diwajibkan mengumpulkan poin terlebih dahulu.

Poin bisa didapatkan dengan cara menonton video atau mengunduh aplikasi tertentu. Apabila poin telah mencukupi batas minimal, poin bisa ditukarkan dengan followers aktif.

2. Fan Lift

Salah satu rahasia agar jumlah followers bisa meroket adalah dengan menggunakan hashtag populer. Lalu, dari mana seseorang mengetahui hashtag yang tengah populer? Aplikasi Fan Lift adalah jawabannya.

Fan Lift merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah followers Instagram. Cara kerja aplikasi ini yakni dengan memberikan rujukan pada penggunanya tentang hashtag apa saja yang banyak dicari oleh orang-orang.

Dengan begitu, pengguna Instagram bisa memberikan hashtag populer pada setiap konten. Alhasil, konten atau feed Instagram bisa dilihat banyak viewer yang berujung pada bertambahnya jumlah followers.

3. Real Followers Promo

Memiliki followers yang tertarik atau berminat pada bidang yang sama tentu lebih menguntungkan dibanding memiliki followers asal. Tetapi, bagaimana caranya mengetahui apakah sebuah akun memiliki minat yang sama? Real Followers Promo adalah jawabannya.

Pada dasarnya, aplikasi ini bisa diundur secara gratis, akan tetapi untuk bisa menambah followers, diperlukan sejumlah koin. Ada beberapa cara agar koin bisa terkumpul. Cara yang pertama yakni dengan menonton video atau memberikan like pada akun Instagram lain. Cara lainnya yaitu dengan membeli koin yang nantinya akan ditukar dengan followers.

Memiliki followers Instagram dengan jumlah besar bisa jadi prestasi yang membanggakan. Namun, bukan berarti segala hal bisa dilakukan demi bertambahnya angka-angka pada kolom followers. Jika salah langkah, alih-alih jumlah followers bertambah, yang ada justru akun Instagram diblokir oleh pihak pengembang.

Untuk menghindari hal tersebut, cari metode yang tepat untuk menambah followers Instagram gratis aman. Dengan begitu jumlah followers bisa meroket tanpa perlu takut terkena sanksi dari pihak Instagram.