Connect with us

Bisnis

Cara Iklan Instagram Tertarget Agar Konversi Maksimal

Published

on

Cara Iklan Instagram Tertarget Agar Konversi Maksimal

Instagram merupakan social media yang banyak digunakan oleh para milenial untuk berkomunikasi maupun untuk menunjukkan sebuah momen. Namun, selain itu, Instagram juga bisa digunakan sebagai tempat berbisnis dan berjualan. Hal ini dikarenakan Instagram memiliki fitur yang dapat mengiklankan akun dengan target yang diinginkan. Namun, bagaimanakah cara iklan instagram tertarget agar dapat konsumen yang tepat?

Kenapa Instagram?

Salah satu keunggulan dari Instagram adalah banyaknya fitur yang bisa membantu mengiklankan sebuah akun dengan gratis. Beberapa fitur diantaranya adalah Instastory, hashtag dan postingan pada akun. Namun, iklan secara gratis tersebut hanya dapat dilihat oleh para pengikut saja. Jika ingin iklan ke konsumen yang tepat sasaran, maka ada baiknya menggunakan Instagram Ads.

Instagram Ads adalah fitur yang dapat mengiklankan sebuah akun atau produk dengan random sehingga dapat terlihat oleh berbagai pengguna. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna harus membayarkan sejumlah dana agar akun dipromosikan. Namun, Instagram Ads tidak hanya sekedar mengiklan akun ke semua orang, melainkan ke konsumen yang tepat.

Baca juga: Cara Beli Followers Instagram

Cara Membuat Iklan di Instagram

Sebelum mengetahui cara iklan Instagram tertarget, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat Instagram Ads. Untuk bisa menggunakan fitur ini, maka akun Instagram harus berbentuk akun bisnis terlebih dahulu dan harus memiliki akun Facebook. Selanjutnya ikutilah langkah-langkah berikut untuk membuat Instagram Ads pada Instagram:

1. Create Ads melalui Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk pembuatan iklan adalah membuat fanpage dengan menggunakan akun Facebook. Dengan fanpage ini, pemilik akun bisa beriklan tidak hanya di Facebook namun juga di Instagram. Selanjutnya, melalui Ads Manager buatlah iklan dengan menekan tombol Create Ads pada tombol kanan atas.

Pada bagian ini, pengguna akun bisa memilih antara dua jenis iklan yang disediakan, yaitu iklan terpadu dan pembuatan iklan cepat. Karena target dari iklan ini adalah orang yang spesifik, maka sebaiknya menggunakan ol;am terpandu. Karena jenis iklan ini lebih spesifik dan detail dibandingkan dengan iklan cepat.

Pada saat pembuatan iklan, tentukan pula tujuan dari iklan tersebut. Ada 3 jenis kategori yang disediakan yaitu kesadaran, pertimbangan dan konversi. Setiap kategori memiliki tujuan dan fungsinya masing-masing, maka sebaiknya mengetahui tujuan dari masing-masing kategori.

Untuk cara iklan Instagram tertarget, maka pilihlah kategori kesadaran dengan pilihan kesadaran. Kategori ini akan membantu meningkatkan brand awareness orang dan menjangkau orang-orang yang berpotensi besar tertarik terhadap merek produk.

Atau para pemilik usaha juga bisa memilih kategori konversi dan memilih penjualan katalog produk. Jenis kategori ini akan menampilkan produk sesuai dengan target yang ditentukan sehingga berpeluang menambah penjualan.

Baca juga: Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

2. Menentukan Pilihan Iklan

Jika tujuan iklan telah ditetapkan, maka tahap selanjutnya adalah jenis anggaran dan tayangan dari iklan tersebut. Facebook menyediakan dua opsi iklan yaitu uji split dan optimalkan anggaran. Yang dimaksud dalam optimal anggaran adalah iklan akan ditampilkan secara optimal dalam semua set iklan dengan anggaran harian atau total anggaran yang telah ditetapkan. Bagi yang memiliki anggaran terbatas, dapat menggunakan pilihan strategi kampanye.

Namun, bagi yang merasa bahwa target audience-nya tidak selalu online maka ada baiknya memilih penjadwalan iklan. Dengan pilihan ini, maka para user dapat menentukan sendiri jam tayang iklan agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Sedangkan untuk uji split, user akan membuat dua iklan dengan konten yang berbeda dengan audiensyang berbeda pula. Dengan cara tersebut, pengguna dapat mengetahui mana iklan yang mendapatkan respon paling banyak dari dua jenis audience tersebut. Namun, harga dari opsi ini juga lebih mahal dibandingkan dengan pengoptimalan anggaran.

3. Menentukan Target Audience

Untuk memastikan agar iklan dilihat oleh audience yang tepat, maka pilihlah target yang benar. Cara iklan Instagram tertarget dapat dilakukan dengan memilih spesifikasi orang yang diinginkan. Semakin detail spesifikasi yang dibuat, maka semakin besar pula peluang untuk memiliki audience yang tepat sasaran.

Pada bagian ini, para user bahkan dapat mengatur agar iklan dapat tayang pada orang-orang tertentu, seperti pelanggan loyal atau pelanggan yang pernah membeli di akun tersebut. Namun, jika ingin yang lebih luas lagi, maka pengguna dapat mengosongkan bagian tersebut juga.

Untuk lokasi, tentukan target lokasi dari para audience yang diinginkan. Jika targetnya adalah seluruh masyarakat di Indonesia, maka pilihlah lokasi indonesia, tanpa harus memilih kota maupun kode posnya. Namun, jika ingin spesifik pada suatu tempat, tinggal menambahkan informasi lokasi.

Cara iklan Instagram tertarget adalah dengan menentukan jenis umur dan kelamin di awal pengaturan. Pastikan pengaturan ini sudah sesuai agar iklan hanya muncul pada orang-orang yang memang tertarik dengan produk atau bisnis akun tersebut.

Untuk membantu iklan agar lebih detail lagi, maka dalam pengaturan  iklan dapat dipilih juga minat dan perilaku yang diinginkan. Contohnya, jika pengguna akan mengiklankan pakaian olahraga, maka pilihlah minat olahraga atau kebugaran dan kesehatan.

4. Penempatan

Karena tujuan awalnya adalah menempatkan iklan di Instagram, maka pastikan untuk memilih penempatan Instagram sebagai tempat iklan. Pilihlah semua opsi yang berada di Instagram, sehingga iklan dapat muncul di Instastory maupun di postingan kabar. Dengan begitu, peluang iklan terlihat oleh orang lain akan semakin besar.

Namun, salah satu kelebihan dari fitur ini adalah iklan dapat ditayangkan di berbagai tempat lainnya selain Instagram seperti Facebook dan Audience Network. Meskipun berbeda platform namun target audience-nya akan tetap sama sesuai dengan pengaturan.

5. Pilih Format Iklan

Sebelum meluncurkan iklannya, pilihlah jenis format iklan yang ingin ditampilkan. Di Instagram ada lime format yang dapat dipilih mulai dari karosel hingga video tunggal. Pilihlah jenis format iklan yang dirasa terbaik dan dapat mewakili akun bisnis tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan judul dan tulisan agar menarik target audience untuk berkunjung atau melihat akun bisnis. Selanjutnya, pastikan untuk melakukan pembayaran agar iklan dapat segera tayang.

Salah satu kunci dalam cara iklan Instagram tertarget adalah data dari audience yang diinginkan. Selain informasi gender dan umur, perlu diketahui pula jam yang paling efektif untuk iklan ditayangkan. Karena bisa jadi target audience hanya membuka Instagram pada jam-jam tertentu saja. Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui detail mengenai audience yang diinginkan.

Jadi, itulah cara iklan Instagram tertarget yang bisa dilakukan para pelaku usaha yang ingin mempromosikan akun atau bisnisnya. Caranya pun sangat mudah dan dapat disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki, jadi tidak membutuhkan anggaran yang besar. Selain itu, Instagram memiliki fitur yang dapat melihat dan menganalisa kunjungan pada akun sehingga bisa melihat apakah iklan sudah efektif atau belum.

Dengan fitur-fitur tersebut, para pengguna tidak hanya mempromosikan iklan namun juga bisa memastikan apakah iklan efektif atau tidak. Sehingga jika ada yang kurang efektif, maka iklan dapat disesuaikan dan diperbaiki lagi. Jadi, silahkan mencoba cara iklan Instagram tertarget di atas untuk mendapatkan audience yang diinginkan.

Bisnis

7 Model Kusen Jendela Aluminium Terbaru yang Bisa Menjadi Inspirasi!

Published

on

model kusen jendela aluminium terbaru

Apakah Anda sedang mencari inspirasi model kusen jendela aluminium terbaru yang keren dan modern? Anda perlu membaca ulasan penting ini. Jendela adalah elemen penting dalam desain rumah modern, tidak hanya sebagai penyedia cahaya alami tetapi juga sebagai penambah keindahan dan fungsionalitas. 

Dalam hal ini, kusen jendela aluminium telah menjadi pilihan yang populer karena tahan lama, ringan, dan mudah dipelihara. Tapi, model seperti apa yang pas untuk rumah Anda?  Artikel ini akan membahas beberapa model kusen jendela terbaru atau jendela berbahan Aluminium Composite Panel (ACP) yang dapat menyempurnakan estetika dan kinerja rumah Anda.

7 Pilihan Model Kusen Jendela Aluminium Terbaru

Memilih model kusen untuk rumah atau kantor sebenarnya gampang-gampang susah. Salah-salah memilih, tampilan rumah malah jadi terlihat aneh; tidak keren. Oleh karena itu, berikut ini akan saya berikan beberapa pilihan model kusen jendela aluminium terbaru atau Aluminium Composite Panel (ACP) yang bisa menjadi inspirasi. 

1. Model Kusen Lipat (Folding)

Kusen jendela aluminium lipat memberikan tampilan yang modern dan fungsionalitas yang luar biasa. Dengan desain yang dapat dilipat, Anda dapat membuka sepenuhnya jendela untuk menciptakan ruang terbuka yang menyatu dengan lingkungan luar. Hal ini ideal untuk rumah dengan pemandangan indah atau ruang teras yang ingin diintegrasikan dengan bagian dalam rumah.

2. Kusen Jendela Geser (Sliding)

model kusen jendela aluminium terbaru

Model geser memberikan kepraktisan dan tampilan yang bersih. Mereka memungkinkan Anda untuk menghemat ruang karena tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka jendela. Desain ini sangat cocok untuk ruang yang terbatas atau untuk menciptakan keterbukaan visual tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Baca juga: Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pengecatan Dinding

3. Kusen Jendela Casement

Casement windows dengan kusen aluminium menawarkan tampilan yang elegan dan sangat fungsional. Mereka bisa dibuka sepenuhnya, memberikan sirkulasi udara maksimal, dan memungkinkan cahaya matahari yang cukup masuk ke dalam ruangan. Desain klasik ini sering diaplikasikan dalam gaya arsitektur tradisional atau modern.

4. Kusen Jendela Tanam (Awning)

Model tanam atau awning windows memberikan sirkulasi udara yang baik bahkan saat hujan turun. Mereka terbuka ke luar dengan posisi yang sedikit condong, menciptakan saluran udara tanpa membiarkan air hujan masuk ke dalam ruangan. Ini merupakan solusi praktis dan estetis untuk daerah dengan curah hujan tinggi.

5. Kusen Jendela Putar (Pivot)

Kusen jendela aluminium yang dapat diputar memberikan sentuhan modern dan unik pada desain rumah Anda. Mereka bisa diputar pada sumbu tengah, memungkinkan sirkulasi udara yang efisien dan akses yang mudah untuk perawatan jendela. Model ini cocok untuk gaya arsitektur kontemporer.

6. Kusen Jendela Jengki (Louver)

Jendela louver dengan kusen aluminium adalah pilihan yang populer untuk menciptakan ventilasi yang baik dan memastikan privasi yang tetap terjaga. Louver yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda mengatur sejauh mana udara dan cahaya matahari masuk, menciptakan lingkungan yang nyaman dan terkontrol.

7. Kusen Jendela Putar (Tilt and Turn)

Model ini menawarkan fleksibilitas luar biasa. Anda dapat membukanya sepenuhnya, memiringkannya untuk sirkulasi udara tanpa membuka lebar-lebar, atau memutarnya pada sumbu horizontal untuk pembersihan dan perawatan yang mudah. Desain ini sangat cocok untuk kamar tidur atau ruang tamu.

Nah, itu dia 7 model kusen jendela aluminium terbaru saat ini yang bisa menjadi inspirasi. Untuk hasil yang maksimal dan rapi, gunakan jasa kontraktor ACP yang ahli dan berpengalaman.

3 Tips Memilih Model Kusen Jendela Aluminium yang Tepat

Memilih kusen yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda memerlukan pertimbangan yang matang. Berikut adalah tiga tips untuk membimbing Anda dalam proses tersebut.

1. Pertimbangkan Selera Pribadi

Pertama-tama, kenali selera pribadi Anda dalam desain interior dan eksterior. Pilih model kusen jendela aluminium yang mencerminkan gaya estetika yang Anda sukai. Apakah Anda lebih suka dengan desain modern, klasik, atau model kontemporer? Memahami selera pribadi akan membantu Anda menemukan kusen jendela yang tidak hanya fungsional tetapi juga sesuai dengan keindahan rumah Anda.

2. Sesuaikan dengan Gaya Arsitektur Rumah

Setiap rumah memiliki gaya arsitektur yang unik. Pastikan memilih model kusen jendela aluminium yang sejalan dengan gaya arsitektur rumah Anda. Sebagai contoh, rumah dengan gaya minimalis mungkin lebih cocok dengan kusen jendela lipat atau geser, sementara rumah dengan nuansa tradisional bisa mendapatkan sentuhan elegan dari kusen casement.

3. Tentukan Kebutuhan Fungsional

Perhatikan kebutuhan fungsional jendela tersebut. Jika Anda menginginkan sirkulasi udara maksimal, model casement atau geser mungkin menjadi pilihan terbaik. Namun, jika privasi dan kontrol cahaya matahari adalah prioritas, kusen jendela louver atau tanam dapat menjadi solusi yang tepat.

Dengan mempertimbangkan selera pribadi, gaya arsitektur rumah, dan kebutuhan fungsional, Anda dapat memilih model kusen jendela aluminium yang tidak hanya estetis tetapi juga memenuhi kebutuhan praktis rumah Anda. 

Dengan perhatian yang tepat pada detail, rumah Anda dapat memiliki penampilan yang indah dan fungsionalitas yang optimal. Dan satu lagi, semua pekerjaan harus dilakukan secara profesional. 

Jika Anda membutuhkan jasa konstruksi pemasangan kusen aluminium, kaca, dan kontraktor ACP profesional serta berpengalaman, Anda bisa mengunjungi Paluminium.com. Anda bisa konsultasikan kebutuhan Anda di sini.

Akhir Kata

Sekian ulasan tentang model kusen jendela aluminium terbaru. Dalam memilih model kusen jendela aluminium, pertimbangkan selera pribadi, gaya arsitektur rumah, dan kebutuhan fungsional. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Anda dapat meningkatkan estetika rumah Anda sambil memastikan kinerja yang optimal. 

Dengan melibatkan profesional yang berpengalaman, Anda dapat memastikan bahwa instalasi kusen jendela dilakukan dengan tepat dan sesuai standar. Selamat menciptakan suasana baru di rumah Anda dengan model kusen jendela aluminium terbaru yang sesuai dengan keinginan Anda.

Continue Reading

Bisnis

Identifikasi Kebutuhan Pasar Lokal? Disertai Contohnya

Published

on

identifikasi kebutuhan pasar lokal

Identifikasi Kebutuhan Pasar Lokal – Pasar lokal merupakan salah satu segmen yang sangat penting dalam dunia bisnis. Dalam rangka mencapai kesuksesan, penting bagi para pengusaha dan pelaku bisnis untuk mengidentifikasi kebutuhan pasar lokal dengan baik.

Dengan memahami kebutuhan pasar lokal, pelaku bisnis dapat mengembangkan produk atau layanan yang tepat sasaran, meningkatkan daya saing, dan meraih keuntungan yang maksimal. Artikel ini akan membahas pentingnya identifikasi kebutuhan pasar lokal serta memberikan contoh-contoh yang relevan.

kesempatan kali, pembahasan prakarya dan kewirausahaan kelas 12 halaman 9. Adanya artikel identifikasi kebutuhan pasar lokal, pembahasan prakarya dan kewirausahaan kelas 12 halaman 9, akan dibahas secara rinci dan jelas, dilengkapi dengan beberapa informasi yang mendasari.

Mengenal Kebutuhan pada Identifikasi Kebutuhan Pasar Lokal beserta Contohnya!

Identifikasi Kebutuhan Pasar Lokal

Dilansir dari buku kemendikbud, berikut ini pembahasan lengkap mengenai identifikasi kebutuhan pasar lokal oleh desta wirnas, s.tp dan kawan-kawan.

1.  Kebutuhan: Alat Tulis Menulis

  • Produk atau ide: penggaris, pulpen, buku
  • Pasar sasaran: toko alat tulis kantor, koperasi sekolah,

2. Kebutuhan: Alat Perlengkapan Kucing

  • Produk atau ide: pakan kucing, tempat makan kucing, pasir kucing, shampo, dan mainan kucing
  • Pasar sasaran: toko hewan atau petshop

3.  Kebutuhan: Alat Bawa Raket Bulu Tangkis

  • Produk atau ide: tas khusus bulu tangkis
  • Pasar sasaran: koperasi sekolah, toko perlengkapan sekolah dan olahraga,

3.  Kebutuhan: Penyimpanan Alas Kaki

  • Produk atau ide: rak gantung
  • Pasar sasaran: toko plastic dan perlengkapan rumah tangga

 4. Kebutuhan: Alat Pembersih Lantai

  • Produk atau ide: pel dengan tangkai yang bisa dilipat
  • Pasar sasaran: toko peralatan rumah tangga

5.  Kebutuhan: Alat Pembawa Barang saat Bepergian

  • Produk atau ide: koper, tas besar
  • Pasar sasaran: toko tas, toko peralatan sekolah

6. Kebutuhan: Alat Tempat Makan

  • Produk atau ide: kotak plastik wadah makanan
  • Pasar sasaran: pasar, toko plastic dan peralatan rumah tangga

7. Kebutuhan: Kebutuhan Baju Muslim di Hari Raya Umat Islam

  • Produk atau ide: baju kokoh, jubah, hingga busana muslim yang sedang trend
  • Pasar sasaran: toko pakaian

8.  Kebutuhan: Alat untuk Mengambil Sesuatu yang Tinggi

  • Produk atau ide: tangga portable
  • Pasar sasaran: toko bangunan

Kesimpulan

Mengidentifikasi kebutuhan pasar lokal merupakan langkah penting dalam mengembangkan bisnis yang sukses. Dengan memahami kebutuhan dan preferensi konsumen lokal, pelaku bisnis dapat mengembangkan produk atau layanan yang tepat sasaran, meningkatkan daya saing, dan meraih keuntungan yang maksimal.

Melalui strategi identifikasi yang tepat, seperti survei, analisis data pasar, dan observasi, pelaku bisnis dapat menggali peluang bisnis yang menguntungkan dan memenuhi kebutuhan pasar lokal. Contoh-contoh yang telah disebutkan di atas menunjukkan bagaimana kebutuhan pasar lokal dapat membantu pelaku bisnis menciptakan nilai tambah dan meraih kesuksesan dalam bisnis mereka.

Baca Juga: Salah Satu Contoh Dari Buku Nonfiksi Adalah

(Upy/G)

Continue Reading

Bisnis

Rekomendasi Software ERP untuk Tingkatkan Strategi Bundling Bisnis Anda

Published

on

Rekomendasi Software ERP untuk Tingkatkan Strategi Bundling Bisnis Anda

Kinerja pengimplementasian bundling bisnis perusahaan sangat ditentukan oleh berbagai aspek, salah satunya adalah efektivitas komponen pendukungnya.

Komponen pendukung yang dimaksud pun cukup beragam mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga perangkat. Pada artikel kali ini, akan membahas mengenai perangkat pendukung teknik bundling bisnis yaitu software ERP.

Selain itu, untuk memperkaya pengetahuan Anda. Di artikel kali ini pun akan membahas mengenai pengertian bundling dan software ERP, beserta rekomendasi software ERP yang cocok untuk bisnis perusahaan Anda dalam menerapkan teknik bundling

Simak dan pahami secara saksama penjelasan pada artikel di bawah ini, ya!

Pengertian Bundling dalam Bisnis

Dalam dunia bisnis, teknik bundling terbilang cukup diminati untuk diterapkan pada berbagai sektor industri. 

Bundling sendiri merupakan sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang bermakna ‘menggabungkan’. 

Secara menyeluruh, bundling adalah suatu teknik bisnis yang menggabungkan beberapa produk, di mana serangkaian produk tersebut akan dijual menjadi satu unit dengan satu harga. Umumnya teknik bundling juga diterapkan bersamaan dengan pemberian diskon atau promo tertentu, guna semakin meningkatkan minat pelanggan terhadap suatu produk.

Di Indonesia, teknik bundling sudah diterapkan oleh berbagai merk produk terkenal mulai dari McDonald’s, KFC, Alfamart, Indomaret, J’CO, Starbucks, dan masih banyak lagi. Strategi bundling cenderung diimplementasikan dalam bisnis yang bergerak pada sektor F&B dan e-commerce.

Mengupas Apa Itu Software ERP

Software ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan suatu perangkat lunak yang dimodifikasi secara khusus untuk menunjang sekaligus meningkatkan performa bisnis para penggunanya.

Software ERP dewasa ini umumnya sudah dilengkapi oleh berbagai fitur maupun sistem canggih, yang mampu meningkatkan efektivitas efisiensi dari perangkat tersebut. Misalnya, software ERP masa kini sudah dibekali oleh sistem terotomatisasi dan terintegrasi sehingga proses pengoperasian perangkat bisa dilaksanakan secara mudah oleh penggunanya. 

Software ERP saat ini pun sudah mencakup berbagai aspek operasional bisnis suatu perusahaan, seperti pengadaan, akuntansi, manajemen proyek, manajemen aset, pemasaran, distribusi, manufaktur, dan lain sebagainya.

Daftar Rekomendasi Software ERP untuk Bundling Bisnis Anda

Sebagai rekomendasi bagi bisnis perusahaan Anda. Berikut adalah daftar software ERP yang dinilai mampu meningkatkan efektivitas teknik bundling bisnis Anda.

1. RedERP

Rekomendasi Software ERP - red erp

RedERP adalah penyedia layanan software ERP ternama di Indonesia. 

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, mulai dari kelengkapan fitur hingga kemutakhiran sistem yang tersedia. Software ERP RedERP mampu menjamin kinerja maupun performa teknik bundling bisnis Anda. 

Software ERP RedERP sendiri cocok diterapkan oleh industri dari berbagai latar belakang berbeda mulai dari manufaktur, distributor, retail, F&B, garment, hingga e-commerce.

Terkait bundling, Anda bisa memanfaatkan fitur Customer Relationship Management (CRM) yang tersedia dalam software ERP RedERP untuk memaksimalkan proses ataupun outcome teknik bisnis perusahaan Anda tersebut. Software ERP RedERP juga tergolong fleksibel, karena bisa diakses melalui perangkat aplikasi maupun website.

Keunggulan lainnya, software ERP RedERP pun sudah terintegrasi dan terotomatisasi dengan sangat baik. Sehingga dapat dipastikan, pengalaman pengguna dalam menjalankan perangkat RedERP terbilang efisien dan efektif.

2. Oracle ERP

Oracle ERP merupakan penyedia aplikasi ERP berbasis aplikasi dan website, serta menawarkan berbagai modul seperti  keuangan, distribusi, manajemen proyek, dan masih banyak lagi.

Oracle ERP pun tergolong sebagai penyedia layanan ERP yang sudah berpengalaman. Di mana telah membantu banyak perusahaan global dalam mencapai kesuksesan bisnisnya masing-masing.

3. SAP Business ONE

SAP Business ONE, merupakan software ERP termutakhir dan terjangkau yang dapat mengelola seluruh operasi bisnis berskala mikro hingga makro.

Operasi bisnis yang dimaksud mencakup aspek akuntansi serta keuangan, purchasing, manajemen inventaris, penjualan, manajemen pelanggan atau CRM, dan penyusunan laporan maupun analisis bisnis. Anda pun dapat meningkatkan efektivitas teknik bisnis bundling perusahaan Anda melalui aplikasi ERP ini.

4. Zoho ERP Custom

Daftar selanjutnya adalah Zoho ERP Custom, yakni software ERP yang dapat dikostumisasi tergantung kebutuhan pengguna sesuai kebutuhan maupun latar belakang bisnis masing-masing yang dijalankan.

Zoho ERP Custom juga menawarkan penggunanya untuk dapat menciptakan perangkat lunak ERP secara mandiri dan cepat.  Kustomisasi yang ditawarkan antara lain mencakup aspek operasi bisnis antara lain penjualan & pemasaran, keuangan, hingga dukungan pelanggan.

5. Odoo ERP

Rekomendasi terakhir adalah Odoo ERP sendiri, yaitu software ERP open source yang sudah berpengalaman dan mempunyai 30 modul utama. Di mana selalu diperbaharui secara berkala di setiap versinya.

Fitur CRM (Custom Relationship Management) yang dimiliki aplikasi ini memungkinkan Anda, untuk meningkatkan outcome teknik bundling bisnis perusahaan Anda secara bertahap dan berkelanjutan.

Demikian informasi yang bisa disampaikan pada artikel kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat dan memperluas pengetahuan Anda mengenai topik terkait!

Baca juga: Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Continue Reading

Trending