Mukomuko » GC – Berbicara tentang pesona wisata alam yang ada di provinsi Bengkulu, seolah tidak akan ada habisnya. Terutama Destinasi Tempat Wisata Alam (TWA), daerah yang dikenal sebagai bumi Rafflesia ini adalah gudangnya.

Pesona Wisata Alam » Air Terjun Pondok Suguh MukomukoSeperti TWA Air terjun Curug Sembilan yang memang sudah cukup terkenal. Serta beragam destninasi tempat wisata Air Terjun yang tersebar hampir disetiap kabupaten Provinsi Bengkulu. Termasuk Bengkulu Utara.

Namun bukan TWA Bengkulu Utara yang akan kita bahas, kali ini kita akan mengulas pesona TWA Air Terjun yang terletak di Kabupaten MukoMuko. Sebuah wilayah provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara.

Air Terjun Pondok Suguh ini terletak di Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh kabupaten Mukomuko.  Sebuah Pesona Wisata Alam yang bisa dikatakan tak kalah dengan TWA Lembah Anai yang berada di Padang Panjang provinsi Sumatera Barat.

Memang, keindahan Air terjun ini belum banyak diketahui khalayak ramai. Tapi bukan berarti tidak mempunyai daya tarik. Destinasi Wisata Air Terjun ini, selain lokasi wisata alamnya masih alami, juga menyimpan beragam pesona alam flaura dan fauna berbagai jenis.

Pengunjung akan disuguhkan pesona wisata alam nan alami. Segarnya udara, nyaris tanpa polusi. Suara gemuruh air dari ketinggian menghempas dasar sungai, memberi sensasi tersendiri.

Singkat kata, segala kebaikan alam ada disini. Membuat kita tersadar, begitu megahnya maha karya Sang Pencipta.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Air Terjun Pondok Suguh ini, terdapat dua lokasi pemberhentian. Lokasi pertama berada di jalan aspal simpang PT. DDP Desa Air berau, dari lokasi ini memakan waktu realtif lama mencapai satu jam setengah untuk mencapai lokasi wisata.

Untuk jalan pintas dengan jarak tempuh terlalu lama pengunjung dapat melalui Agro Air Bikuk. Hanya memakan waktu 30 menit.

Bagi Anda yang berkunjung di kabupaten Mukomuko, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Destinasi Wisata Air Berau. Bisa berwisata bersama keluarga, rekan sejawat dan kolega, atau lainnya.(LB)

loading...