Kunker Kakanwil Bengkulu Berikan Pembinaan ASN Kemenag Arma

0
192

Bengkulu Utara,GC-Kepala Kantor Wilayah(KaKanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar.MS,M.Pd, pada hari kamis (23/2/2017) mengadakan kunjungan kerja (Kunker) dan pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Arga Makmur (Arma) sekaligus pamitan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.Kedatangan Kakanwil Provinsi Bengkulu disambut hangat oleh seluruh jajaran kemenag Arga Makmur dengan tarian-tarian adat daerah setempat. Hangatnya sambutan seluruh jajaran kemenag arga makmur tersebut,karena sebelum menjadi Kakanwil diprovinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar.MS,M.Pd juga lama bertugas sebagai kepala kantor Kemenag Arga Makmur. Oleh karena itu kegiatan kunjungan kerja ini selain memberikan pembinaan juga merupakan nostalgia kakanwil.

Dalam sambutan Kakanwil Provinsi Bengkulu, menyampaikan,untuk mengajak kepala kantor kemenag Arga Makmur ,M.Sholeh beserta jajarannya,Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an,kepala kejaksaan Negeri Arga Makmur,perwakilan Polres Bengkulu Utara serta beberapa orang dari tokoh agama,Tokoh adat dan ibuk-ibuk TP PKK yang hadir untuk bersama-sama membangun kabupaten Bengkulu Utara, bertanggung jawab terhadap keutuhan umat,melaksanakan Visi dan Misi kemenag serta menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama.

“Mari bersama-sama memberi warna pada kemenag yang ada di Provinsi Bengkulu Khususnya Kemenag Arga Makmur melalui tugas dan bidangnya masing-masing,dengan bekerja secara professional dan menanamkan nilai budaya kerja dalam menjalankan tugasnya,” Kata H.Bustasar.

Sementara itu,Kepala kantor Kemenag Arga Makmur,Muhammad Sholeh, menyambut baik dan akan mendukung setiap program yang telah diprogramkan oleh kakanwil kemenag Provinsi Bengkulu. Yang mana Kemenag Arga Makmur akan menyambungkan program-program kakanwil selama bertugas menjabat kepala kantor kemenag arga makmur.

“Kita akan melanjutkan apa yang telah di programkan oleh kakanwil selama bertugas disini sesuai dengan anggaran yang tersedia dan kami sangat berterimaksih atas kunjungannya, agar kedepan kawan-kawan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya,” Ungkap M.Sholeh.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama,Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian juga menyampaikan sambutan baik atas kunjungan kerja kakanwil kemenag Provinsi Bengkulu yang di kemas dalam bentuk pertemuan ini,terlebih dihadiri oleh seluruh guru agama dan penyuluh agama sekabupaten Bengkulu Utara. Yang mana menurut Bupati pertemuan itu sangat memiliki nilai yang positif dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Daerah Bengkulu Utara.

“kita selalu malakukan kerja sama yang baik dengan kemenag, yang mana misi kita menjaga kerukunan umat beragama, sebab saya tidak mau didaerah kita ini ada konflik antar umat beragama, begitu juga konflik antar suku, adat-istiadat dan yang lainnya,” Tutup Mian.(Ben)
loading...