Connect with us

Bisnis

3 Cara Membuat Website Gratis di Hp

Published

on

Semua orang sudah mulai terhubung di dunia maya. Meskipun tidak memiliki perangkat yang canggih, siapa saja bisa kok membuat website mereka sendiri. Di artikel hari ini, ada 3 cara membuat website gratis di Hp. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya 1 rupiah pun.

Jika ingin membuat sebuah website dengan instant dan cepat, maka artikel ini sangat cocok buat anda. Dua hal penting yang akan digunakan dalam proses ini adalah sebuah smartphone dan juga internet.

Website yang akan kita buat hari juga tidak akan asal asalan. Website berikut bisa berfungsi secara maksimal seperti website pada umumnya. Anda bisa membangun, melakukan publikasi, dan juga mengubah struktur website dari handphone.

Membuat website gratis di smartphone bukan berarti bahwa website terbatas. Justru dengan adanya perangkat lain, anda akan lebih bebas untuk mengubah apa saja yang diinginkan. Silahkan login juga ke laptop apabila anda ingin mengubah setting secara mendalam lagi.

Ingin website pribadi sekarang juga? Ayo kita bedah 3 cara membuat website gratis di Hp.

1. GoDaddy

GoDaddy adalah aplikasi dan penawaran jasa pembuatan website yang paling booming di tahun ini. Anda pasti sudah sering melihat iklan GoDaddy yang beredar dimana mana. Ternyata penawaran mereka memang gratis dan tidak memakan biaya sama sekali.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi sama sekali. Proses awal dimulai dengan mengunjungi website dan membuat akun. Kemudian anda bisa langsung membuat website dari handphone tanpa harus mengunduh aplikasi. Fitur ini disebut dengan istilah website builder GoDaddy.

Tekanlah “New Website” kemudian anda akan dibawa ke sebuah tempat pengeditan. Ini adalah awal dari pembuatan website anda di GoDaddy.

Ada banyak sekali fitur yang masih belum dimengerti atau dikenal oleh pengguna. Salah satu diantaranya adalah fitur edit element. Edit element akan berguna untuk menambahkan halaman baru di website anda. Atur saja jumlah halaman, konten, judul halaman, dan lain lain. Semua ini dilakukan secara gratis.

Meskipun gratis, GoDaddy sudah tergolong sangat berkualitas. Pengguna baru akan diberikan tema gratis. Kemudian anda bisa melakukan preview untuk melihat tampilan dari handphone dan tampilan komputer.

Rancang website terlebih dahulu supaya bisa terlihat menarik secara visual. Kemudian masuk ke bagian “Posts” untuk menambahkan jumlah konten kapan saja dan dimana saja.

2. Weebly

Cara membuat website gratis di hp selanjutnya adalah dengan menggunakan Weebly. Weebly adalah salah satu perusahan yang sudah lama memberikan layanan pembuatan website. Satu fitur unik dari Weebly adalah mobile editor.

Melalui mobile editor dari Weebly, anda bisa mengakses website melalui aplikasi resmi. Weebly’s mobile editor adalah aplikasi resmi yang bisa di download dari Google Play Store. Fitur dari Weebly ini sangat kuat karena anda bisa mengedit website sambil offline. Ketika sudah online, maka aplikasi akan secara langsung mengupload konten melalui smartphone.

Weebly mudah untuk digunakan bagi pengguna baru. Karena Weebly berbeda dengan tampilan lainnya. Sistem penggunaan Weebly melalui aplikasi adalah drag and drop. Ini berarti anda hanya perlu menarik atau menekan lama supaya bisa memindahkan konten.

Aplikasi ini cocok jika anda ingin membuat website untuk brand e-commerce. Tidak hanya sederhana, Weebly juga tergolong minimalis dan gratis.

3. WordPress

Cara membuat website gratis di hp terakhir kita hari ini adalah WordPress. WordPress disebut sebagai raja dari semua blog online. Layanan mereka sangat sempurna jika anda membutuhkan website yang terlihat profesional. Terlebih lagi, WordPress juga tergolong gratis dan tidak akan memberatkan biaya sama sekali.

Ada banyak keunggulan dari menggunakan WordPress. Tekan satu tombol saja dan website anda sudah siap dibuat. Isi nama website dan juga isi data diri yang telah diminta. Beberapa data yang akan diminta adalah seperti nama website, biodata, dan lain lain. Tambahkan logo supaya orang bisa lebih mengenal website anda.

Ingin langsung posting? Tidak masalah! Tekan “Add Post” dan tampilan akan langsung ditunjukkan. Isilah konten sebanyak banyaknya. Keunggulan dari WordPress adalah pengguna diberikan akses gratis untuk mendapatkan plugin.

Dengan WordPress, pengguna dapat membuat website secara gratis dan profesional. Memang WordPress ini tidak selalu sederhana. Layanan ini lebih cocok untuk digunakan dengan sebuah panduan atau pengalaman. Proses pendaftaran dan pembuatan website gratis ini tidak mengambil waktu lebih dari 10 menit.

Kesimpulan

Sudah ada puluhan layanan yang diberikan secara gratis untuk membuat website. Jika ingin sukses, maka anda pun harus bisa menemukan satu saja yang dapat digunakan dengan mudah. Cobalah satu satu jika perlu.

Kemudian temukan layanan yang terbaik untuk anda sendiri. Ada layanan yang sederhana, profesional, dan juga minimalis. Sekian adalah 3 cara membuat website gratis di hp dengan cepat dan tepat.

Baca Juga: Pentingnya Mengenal Konten Marketing di Era Digital

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending