Kota Pekalongan –  Sebanyak  16 Atlit Pencak Silat, 2 Pelatih, dan 2 Official yang akan berlaga di Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tanggal 14-16 November mendatang di Pati, Selasa (14/11) lalu dilepas Plt. Walikota  Pekalongan H.M Saelany Macfudz,  dihalaman kantor Walikota.
Dari 16 Atlit tersebut 9 putra akan bertanding di kategori tanding, 1 putra kategori seni tunggal, dan 5 putri di kategori tanding serta 1 putri kategori seni tunggal.
Pada Pelepesan itu Plt. Walikota berpesan kepada para atlet untuk menanamkan jiwa kestaria dalam bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas. “ Di dada kalian harus ditanamkan jiwa pahlawan yang bertempur di medan perang demi Bangsa dan Negara, Begitu Juga para Atlit Pekalongan berjuang, bertanding dengan sepenuh hati demi nama baik Kota Pekalongan,” pesannya.
Selain itu Plt Walikota juga menghimbau kepada para atlet untuk selalu menjaga kesehatan selama bertanding. “ Semua atlet saya harapkan bisa menjaga kondisi kesehatan, harus pintar-pintar mengatur waktu, jangan sampai pada saat akan bertanding malah justru sakit,” tambahnya.
Sementara itu ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekalongan Suseno juga menambahkan, kedatangan atlet dan official ke Pemkot tersebut untuk meminta doa dan restu kepada Plt. Walikota Pekalongan. Agar pada saat mengikuti pra kualifikasi porprov diberikan hasil yang terbaik. “ Mudah-mudahan dengan doa restu bapak Plt. Walikota dan masyarakat Kota Pekalongan Atlet Pecak Silat Kota Pekalongan bisa membawa hasil yang terbaik,” katanya.
Suseno menambahkan bahwa untuk mencapai yang hasil maksimal pihaknya telah mempersiapkan atlet dari segi fisik maupun mental. “ Setiap hari atlet rutin melakukan latihan baik di dataran tinggi atau pegunungan maupun di dataran rendah,”
Suseno berharap dengan persiapan yang matang tersebut atlet pencak silat Kota Pekalongan bisa meraih juara dan lolos ke Porprov pada tahun 2018 nanti. katanya. ( HL )