MAGELANG – Dishubkominfo Kota Magelang terus melakukan antisipasi dan kampanye gerakan keselamatan lalu lintas kepada pelajar. Salah satu program yang dilaksanakan adalah pembinaan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas.
“Tahun ini tercatat sekitar 9 kegiatan pembinaan pelajar SLTA se-Kota Magelang. Kegiatan ini bisa menjadi sarana edukasi  kepada pelajar terkait keselamatan lalu-lintas,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Magelang, Suko Tricahyo.
Senin (9/5) dia menjadi inspektur upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Magelang. Pada acara itu Suko menyerahkan 35 helm kepada siswa MAN 1 Kota Magelang. Bantuan dari pemerintah pusat itu juga diserahkan kepada dua sekolah lainnya, yaitu SMA Negeri 4 Kota Magelang dan SMK Negeri 3 Kota Magelang.
Mantan Kepala Disporabudpar itu juga berharap, terjalin kemitraan yang sinergis antara pihak sekolah dengan Dishubkominfo. Ini untuk menjaga dan mewujudkan keselamatan para pelajar dari musibah kecelakaan lalu lintas.
Berdasarkan data Korps Lalu-Lintas Polri, pada tahun 2015 tercatat 29.654 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Di Kota Magelang pada tahun yang sama sebanyak 20 orang meninggal dunia.
“Kami sangat prihatin dengan tingginya angka kecelakaan tersebut. Apalagi hampir dua puluh persen korban kecelakaan adalah pelajar yang berusia di bawah 16 tahun,” terangnya. (Arintoko)
loading...