Kota Pekalongan,GC – Hingga Saat ini Rob Merupakan sejarah terparah melanda daerah Kota Pekalongan, ribuan rumah warga terendam bahkan sebagian telah merubah daratan menjadi lautan.

Kesediahan terlukis pada wajah wajah masyarakat setempat, khususnya wilayah Kecamatan Pekalongan Utara. Air mata masyarakat tak lagi menetes lantaran semuanya telah menyatu terarung bersama tumpahnya air rob sewaktu waktu melanda.

Pada peristiwa ini, seluruh masyarakat Kota Pekalongan turut merasakan bagaimana penderitaan saudara-saudaranya yang tertimpa rob.

Bentuk kepedulian rob ini pun menggugah elemen masyarakat untuk turun membantu dalam bentuk bantuan sosial. Yakni Ikatan Alumni SMA N 1 Batang ( Th.1989 ) dan SMP N 3 Batang,( Th.1986 ). mereka dengan suka rela turut mensuport agar saudara-saudara korban rob bisa tabah menerima cobaan dan senantiasa diberikan kekuatan dan juga kesehatan.

Sebagai bentuk kepedulian sosial alumnus SMAN 1 Batang dan SMPN 3 Batang yang di koordinator Asih Mutasih, beserta rekan-rekannya, menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan bahan makanan.

Bantuan tersebut diteriman melalui Perwakilan LBH Kompak dan Batik Rescue yaitu Hadi Lempe, yang kemudian akan langsung di distribusikan ke korban rob di wilayah kecamatan Pekalongan Utara.

Asih Mutasih, selaku mewakili rekan rekan alumnus menyampaikan, mereka turut prihatin terhadap masyarakat yang terkena rob. “Kami sangat merasakan beban berat yang di rasakan oleh masyarakat korban rob. Maka kami dengan keiklasan memberikan bantuan yang kami himpun meski tak seberapa, tujuan utamanya adalah kami turut meringankan beban dan kebutuhan bagi korban rob,” Papar Mutasih.(HL)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here