Ragam Gaya Taman Arsi

0
1202
Ragam Gaya Taman Rumah Asri

Mendesain, menata dan membangun suatu taman sama halnya dengan melukis diatas kanvas. Membuat sebuah taman mungkin mudah, tapi menciptakan seni taman menjadi tantangan tersendiri jika Anda ingin memiliki sebuah taman menjadi bagian yang penting dirumah.

Berikut beberapa gaya taman yang mungkin dapat menjadi refrensi untuk diaplikasikan pada rumah Anda.

Taman Gaya BaliTaman Gaya Bali

Ciri khas taman gaya Bali tidak terlepas dari pohon Kamboja (kamboja putih, kamboja merah, kamboja kuning), lampu taman, patung batu, kolam, gapura dan gazebo tradisional. Fungsi lampu selain untuk penerangan juga untuk menampilkan suasana eksotis dan romantis. Patung batu ada yang terbuat dari batu paras berwarna putih atau batu candi berwarna hitam.

 Taman Gaya Jawa

taman gaya jawa

Tidak jauh berbeda dengan taman gaya Bali. Prinsip dasar taman gaya Jawa adalah miniatur dari lanskap atau pemandangan alam tropis pulau Jawa. Elemen dasar seperti batu dan kolam digunakan sebagai lanskap alam berukuran besar.

Taman Gaya Jepang

taman gaya jepang

Prinsip taman gaya Jepang adalah kesederhanaan, penuh dengan ketenangan dan menciptakan perasaan damai. Elemen dasar antara lain air, tanaman, batu dan kayu pada umumnya adalah elemen yang sama dengan taman gaya lain, yang membuat gaya taman ini mudah dikenali adalah pilihan jenis tanamannya. Bambu, pohon perdu, pohon bonsai dan rumput merupakan tanaman yang sangat mencirikan taman gaya Jepang. Ikan Koi lebih banyak digunakan untuk konsep taman gaya Jepang.

 Taman Gaya Eropa

taman gaya eropa

Ciri utama taman gaya Eropa adalah penggunaan tanaman yang cerah seperti Merah, Kuning, Jingga, Oranye. Tampilannya lebih teratur dan memiliki pola khusus seperti geometris segitiga, kotak dan bundaran.

loading...