Mengapa Masyarakat Desa Masih Ingin Jokowi ? Ini Alasannya

0
325
Mengapa Masyarakat Desa Masih Ingin Jokowi ? Ini Alasannya
Muhammad Syawaludin, Tokoh Masyarakat Desa Pagar Ruyung

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Hingga saat ini masyarakat di tingkat pedesaan. Masih konsisten ingin memilih Jokowi kembali menjadi presiden.

Hal ini dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat di Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya,Kabupaten Bengkulu Utara, Muhammad Sawaludin, Rabu (12/12/2018) di kediamannya.

Sebab, Masyarakat ditingkat pedesaan lah yang begitu banyak menikmati program-program pemerintah. Salah satu program yang dimaksud, yakni Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang setiap tahun nya dikucurkan oleh pemerintah.

Apa lagi komitmen Presiden Jokowi yang menyatakan, bahwa 75 persen dana desa yang telah dikucurkan, digunakan untuk pembangunan Infrastruktur di Desa. Sesuai dalam surat keputusan menteri pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

Artinya, komitmen pemerintah masa presiden Jokowi selama ini, benar-benar ningin menyelesaikan infrastruktur di pedesaan.

Diantaranya, pembangunan jalan perluasan Desa dan pembangunan irigasi persawahan milik warga setempat.

“Kalau untuk ditingkat desa, saya rasa peluang Jokowi untuk menang kembali dalam Pilpres 2019 masih sangat lah besar,”ujar Muhammad Sawaludin.

Oleh sebab itu, Muhammad Sawaludin sangat berharap pada masyarakat  di perkotaan, agar membuka mata mereka dan melihat. Bahwa pemerintah di era presiden Jokowi, tidak hanya bekerja untuk di daerah perkotaan saja. Melainkan juga untuk masyarakat di pedesaan.

“Seharusnya orang-orang yang tinggal di kota juga membuka mata mereka. Karena ekonomi kota, tidak bisa menompang ekonomi nasional, tanpa didasari oleh ekonomi di Desa yang baik,”terangnya. (Ben)

Baca Juga : https://www.garudacitizen.com/65-masyarakat-bengkulu-utara-dukung-jokowi-2-periode/

loading...