Lamhir Samsinaga: Ferry Ramli ”BENTENG” Barometer Keberhasilan

0
281
Lamhir Samsinaga: Ferry Ramli ”BENTENG” Barometer Keberhasilan
Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) : FERRY RAMLI

Tanpa berniat mengecilkan arti kemajuan pembagunan di kabupaten-kabupaten lain, pembangunan fisik di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Fery Ramly selama menjabat bupati bisa di jadikan semacam’barometer’. Paling tidak di Propinsi Benkulu.

Ungkapan tersebut diungkapkan oleh Lamhir Samsinaga Dosen Fakultas Komunikasi Universitas Bengkulu, kepada Alfa Tomi Jailani dari Garuda Citizen baru-baru ini.

Dikatakan Lamhir, penilaian tersebut bukan karena adanya faktor ‘ X ‘atau kepentingan-kepentingan lain. Tetapi semata-mata karena disamping dirinya memang sudah melihat sendiri, juga adanya keterangan dari masyarakat umum setempat.

“Saya melihat dan mendengar sendiri saat berkunjung ke Benteng. Saat itu dalam rangka kunjungan evaluasi pilkada 2017 secara social,” ujarnya.

Menurut Lamhir, dirinya yakin dengan apa yang di sampaikan oleh masyarakat itu benar. Sebab, mereka hanya masyarakat biasa yang tak punya kepentingan apa-apa.

Kemungkinan, kemajuan pembangunan di kabupaten Benteng bisa menyamai pembangunan yang sudah dimiliki oleh kabupaten induk. Hal  tersebut bukan sebuah “ Mimpi “.

“Saya tidak punya hubungan apa-apa dengan pak Ferry Ramly. Bahkan kenal pun tidak. Tetapi para pembantu-pembantunya bisa menjabarkan secara benar setiap kebijakan pembagunan pak Ferry. Termasuk seluruh masyarakatnya,” ujarnya.

Untuk kurun waktu 5 tahun mendatang pembangunan kabupaten Benteng sebagai kabupaten pemekaran bukan saja menyamai keberhasilan kabupaten induk. Tetapi sangat mungkin mampu melampauinya.

Dari kacamata Lamhir, keberhasilan pembangunan di kabupaten benteng saat ini bisa diartikan bahwa figur seorang Ferry Ramly sebagai pemimpin sangat baik. Paling tidak, perlu di pertahankan untuk dua kali masa jabatan bupati.

Karena pembangunan 5 tahun mendatang akan berjalan maksimal dengan sosok kepemimpinan yang sama. Jika berubah, maka gaya dan program kerja pasti akan mengalami perubahan juga.

“Setelah masa baktinya sebagai bupati benteng Ferry Ramly, lebih layak naik tingkat. Kembali menjadi bupati  Benteng. Secara pribadi saya sangat setuju jika dia berkenan menjadi bupati kembali memimpin benteng pada 2017  nanti. Sebab kedepan, Benteng membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kepampuan seperti beliar,” ujar Lamhir.

Apalagi, lanjutnya, program pembangunan Kabupaten Benteng kedepan tidak perlu dikhawatirkan. Karena Ferry Ramly sudah meletakan kerangka dasar pembagunan dengan baik dan benar.

Sementara berkenaan dengan masih dominanya masyarakat Benteng yang berharap agar Ferry Ramly berkenan melanjutkan kepemimpinanya untuk masa bhakti ke”dua”menurut Lamhir, juga patut diapresisasi.

“Keinginan masyarakat perlu juga dihargai. Saya bisa memaklumi, kalau masyarkat Benteng sangat”berat”melepaskan Bupati seperti Pak Ferry ramly pada akhir massa jabatanya. Itu merupakan keinginan yang sangat realistis,” ungkap Lamhir.

Sebab untuk saat sekarang mencari figur pemimpin seperti itu tidaklah mudah. Dengan kata lain, kalau kita mencari figur siapa yang mau dan sangup menjadi bupati, pasti banyak. Tetapi kalau kita mencari figur siapa yang”layak”menjadi bupati seperti  Ferry Ramly, misalnya itu agak langka.

Ditegaskan Lamhir, dalam hal ini ia tidak mempunyai kepentingan apapun dengan Ferry Ramly. Jadi apa yang ia kemukakan murni pendapat berdasarkan pengamatan selama ini.

Menurut Lamhir, Ferry Ramly adalah sebagai seorang figur publik. Artinya, figur milik Masyarakat banyak. Oleh karena itu pulalah, ia menyarankan siapapun yang merasa ”memiliki” dan menghendaki kariernya mulus sampai ke puncak, jangan merusaknya dengan cara-cara tidak terpuji.

Apalagi, jika untuk kepentingan pribadi. Sebaliknya, bangun terus citra baik Ferry Ramly yang selama ini sudah sangat baik dimata masyarakat. (Tomi)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here