Daerah Antisipasi Bencana: BPBD BU Melakukan Rapat Program TRC

Antisipasi Bencana: BPBD BU Melakukan Rapat Program TRC

Bengkulu Utara-  Hari ini senin (18/7/2016) di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan rapat pembahasan program Tim Reaksi Cepat (TRC). Hal ini dilakukan guna untuk kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan bencana lebih cepat dan terkoordinasi.

Rapat yang dipandu langsung oleh kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Utara, Made Astawa  serta di hadiri dari beberapa Dinas instansi dan pihak Vertikal seperti dari dinas Pekerjaan Umum, RSUD, Dinas Kesehatan, Polisi dan TNI, berlangsung dengan Hikmat.

Usai mengadakan rapat, Made Astawa, di ruang kerjanya, mengatakan, terbentuknya Tim reaksi cepat sebanyak 30 orang itu merupakan langkah yang cukup efektif dalam penanggulangan bencana. Mengingat, daerah Kabupaten Bengkulu Utara merupakan dareah pada umum rawan bencana.

“Dengan terbentuknya tim reaksi cepat ini, dapat menanggulangi bencana secara terkoordinasi. Sehingga bisa meminimalisasi jatuh nya korban. Seperti sering terjadi gempa bumi, banjir dan jalan lintas yang sering terputus akibat tanah longsor,” kata Made Astawa.

Selain itu, made juga menjelaskan, untuk honor sebanyak 30 orang tim reaksi cepat sekarang ini sudah di anggarkan oleh pihak pemerintah daerah bahkan pada saat tim melakukan tugasnya juga akan di bayar oleh pihak pemerintah daerah.

“Kalau untuk honor mereka per bulannya ada,kemudian pada saat mereka melakukan tugasnya, berapa biaya mereka yang sudah keluarkan akan kita catat,misalnya mereka melakukan tugas tanah longsor di daerah lais,mulai dari minyak motor sampai dengan makannya akan kita bayar dengan anggaran yang sudah di sediakan,” Tutup Made Astawa.(BEN)

Adminhttp://www.garudacitizen.com/
Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.