Ketua DPD KNPI Bengkulu Layangkan Surat Klarifikasi

0
598

Bengkulu,(GC)–Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Batara Yuda Pratama Wijaya, Rabu (21/03/2018) melayangkan surat klarifikasi terkait Persoalan isu adanya tudingan konflik internal Dualisme di tubuh KNPI Saat ini.

Surat klarifikasi yang membantah tidak ada dualisme di tubuh KNPI, baik itu KNPI pusat maupun KNPI Provinsi Bengkulu Tersebut, lansung ditujukan kepada Plt.Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Kadispora, serta seluruh pimpinan OKP dan KNPI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu.

“Yang terjadi saat ini bukannya dualisme KNPI, tetapi ada sekelompok pemuda yang mendirikan organisasi yang mirip atau menyerupai KNPI,”jelas Batara Yuda setelah usai menyampaikan surat klarifikasi.

Berikut isi surat klarifikasi dari Batara Yuda Pratama Wijaya :

Sehubungan dengan beredarnya wacana pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD KNPI Provinsi Bengkulu bulan maret ini, kami DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang berada dibawah komando kongres yang legitimed JAYAPURA (Bung Muhammad Rifai Darus) menyampaikan bahwa :

1.Tidak ada dualisme kepengurusan di DPD KNPI Provinsi Bengkulu.

2.DPD KNPI Provinsi Bengkulu belum melakukan suksesi kepemimpinan sehingga kepengurusan yang sah masih diketuai Bung Batara Yudha Pratama Wijaya, S. Sos.

3.DPD KNPI Provinsi Bengkulu menghimbau pihak pemerintah daerah Provinsi Bengkulu untuk tidak melibatkan diri dalam seluruh aktifitas lembaga lembaga yang menyerupai KNPI.

4.DPD KNPI Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Musyawarah Daerah Provinsi (MUSDAPROV) pada bulan April tahun 2018. Sehingga wacana pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Maret adalah ulah lembaga yang mengatasnamakan dan/atau menyerupai KNPI.

5.DPD KNPI Provinsi Bengkulu meminta pihak Kepolisian Republik Indonesia Daerah Bengkulu mengambil langkah tegas terhadap Seluruh aktifitas lembaga lembaga yang mengatasnamakan, menggunakan atribut dan menyerupai KNPI.

6.DPD KNPI Provinsi Bengkulu menghimbau seluruh pimpinan OKP dan DPD KNPI Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu untuk lebih arif melihat situasi kondisi KNPI saat ini.

Sementara dalam hal ini, Yusuf Sugianto selaku Ketua Panitia Pelaksana Musda KNPI Provinsi Bengkulu saat dikonfirmasikan oleh awak media melalui Via Handponenya menyatakan, dirinya tidak mempersoalkan atas surat klarifikasi yang disampaikan oleh Batara Yuda Pratama Wijaya tersebut. Hal itu dikarenakan pihaknya akan tetap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI tanggal 28 Maret 2018 nantinya.

 “kita tidak tahu, tapi selaku ketua panitia pelaksana kami akan tetap menggelar Musda KNPI Provinsi Bengkulu Tanggal 28 ini “ Ujar Yusuf. (Berita Ini dihimpun dari Bengkuluinteraktif.com)