Dewan Bantah Pembentukan Pansus Proyek Hanya Gertak Sambal

0
139

Bengkulu Utara,(GC)-Ketua Bagian Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Mohtadin dengan media ini membantah atas komentar Ketua LSM Gerap beberapa hari yang lalu yang menyebutkan, pihak anggota dewan yang ingin membentuk Panitia Khusus (Pansus) Proyek, hanyalah sekedar gertak sambal semata.

“Soal Pembentukan Pansus Proyek, kami bukan hanya sekadar gertak sambal saja, tetapi masih dalam proses lobi-lobi untuk menyatukan persepsi dengan fraksi yang lain,” Jelas Mohtadin, Selasa (27/3/2018) diruang kerjanya.

Lanjutnya, selain masih proses lobi-lobi untuk menyatukan persepsi, lambanya proses pembentukan Pansus proyek tersebut saat ini, lantaran masih menunggu arahan dari pimpinan dan masih melakukan proses pengkajian dengan fraksi yang lain. Hal itu dilkaukan menurut, Muhtadin selaku  ketua Komisi III tersebut, agar pada saat pembentukan Pansus proyek oleh anggota DPRD nantinya, tidak meyalahi atuaran.

“Pembentukan Pansus Proyek itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, Katanya LSM lembaga kontrol juga, Tapi kenapa sampai hari ini tidak ada laporan, coba layangkan surat dengan kami kalau ada masalahnya. Kemudian, kalau memang pihak LSM ada yang menemukan bukti indikasi korupsi pada proyek DPUPR tahun 2017 lalu, coba laporkan dengan aparat penegak hukum, dan kami siap membantu mereka,” Tegas Mohtadin.

Selain itu Mohtadin juga mengatakan, dirinya juga tidak membenarkan jika rencana Para anggota dewan yang ingin pembentukan Pansus Proyek tahun ini, hanya mencari sensasi politik tahun 2019 yang akan datang.

“Sebagai lembaga pengawasan, kami memang benar benar punya rencana membentuk pansus proyek, sebab kami telah banyak mendengar bahwa proyek tahun 2017 lalu banyak yang bermasalah,” Tutup Mohtadin.(Ben)

Baca Juga : https://www.garudacitizen.com/dprd-bengkulu-utara-dinilai-hanya-gertak-sambal/

loading...