Ikhtiar Membangun Daerah, Bupati Gelar Rapat Persiapan Raker

0
428

Bengkulu Utara,GC- Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian, Sabtu (25/3/2017) bersama seluruh kepala SKPD menggelarkan persiapan pelaksanaan rapat kerja (Raker) Bupati dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dalam rapat yang berlangsung diruang pola Bappeda, Bupati yang di damping Asisten 1,dan Asisten II menyampaikan,Rapat ini digelar bertujuan untuk  Menindak lanjuti RPJMD terkait dengan anggaran-anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan fisik maupun non fisik serta mensinergiskan program kementerian dan program pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 saat ini.

Dengan demikian ,agar kebutuhan anggaran yang dibutuhkan pemerintah daerah Bengkulu Utara dapat disampaikan dan dapat menjadi pertimbangan khusus bagi pemerintah pusat, maka menurut Bupati kebutuhan-kebutuhan anggaran yang di inginkan itu dapat dipaparkan pada Raker dengan Ketua DPD RI, Mohammad Saleh, pada tanggal 29 hingga 30 maret  2017.

“Untuk memperjuangkan Anggaran-anggaran dari pemerintah pusat, agar dapat dikucurkan kedaerah kita ini, maka kita harus membangun hubungan Emosional dengan pejabat tinggi di pusat, terutama dengan Ketua DPD RI,” Jelas Bupati.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, sebelum kepala daerah Memaparkan usulan kebutuhan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat kepada ketua DPD RI,M.Saleh pada ahir maret ini nanti, maka diharapkan para kepala SKPD dapat menyampaikan kebutuhan-kebutuhan anggaran yang diusulkan pada Rapat yang digelarkan oleh Bupati saat ini.

“Rapat persiapan ini penting kita lakukan, agar paparan usulan pada tanggal 29 dengan ketua DPD RI nanti komprehensif, maka nya didalam rapat kita meminta kepada setiap kepala SKPD menyampaikan apa saja yang ingin diusulkan pada tahun ini,” Demikian Bupati.(BEN)