Ponpes Qowwamus Sunnah Mengalami Kebakaran

0
340

Bengkulu Utara,GC- Jumat (24/3/2017) Sekitar Pukul 09 : 20 Wib, Telah Terjadi Kebakaran Kantor dan Asrama Putra di Pondok pesantren (Ponpes) Qowwamus Sunnah (Salafi) yang beralokasi di Jalan Tanah Hitam Desa Marga sakti kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan informasi yang didapatkan media ini,api yang membakar ponpes Salafi yang dipimpin oleh ustad Juair tersebut cukup besar namun api saat ini telah berhasil dipadamkan oleh masyarakat  sekitar yang dibantu oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPMPD).

“kebetulan hari ini santri laki-laki yang berjumlah 40 orang sedang libur, sehingga kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” Jelas Salah seorang  TNI Kodim 0423, Prayetno, pada media garudacitizen, di alokasi kejadian.

Lanjutnya,untuk sementara kebakaran terjadi diduga akibat dari konsleting arus listrik yang berada di asrama putra. Atas Kejadian tersebut, Ponpes Qowwamus Sunnah mengalami kerugian sekitar Rp 150 Juta.

“Karena Api telah di padamkan dan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, maka untuk saat ini kita nyatakan situasi masih kondusip,” Ungkap Prayetno.

Dilokasi kejadian terlihat hadir,camat Padang Jaya,Sri widodo,Kapolsek Padang Jaya,Iptu Andi Sulaiman, Babinsa,Gesti,dan Kepala Satuan Pol PP,Santoso,beserta Tim Damkar ikut turun membantu melakukan pemadaman api yang membakar ponpes.(BEN)