Connect with us

Fashion

5 Tips Fashion: Ala Korean Style

Published

on

Tips fashion ala Korean Style

5 Tips Fashion : Trend fashion memang selalu bergerak dinamis. Jika selama ini masyarakat berkiblat ke Eropa, maka belakangan ini mulai melirik model Korean Style.

Tidak dapat dipungkiri, akhir-akhir ini Korea memang sedang booming di dunia. Baik dari segi musik, maupun tren fashion dan makeup. Publik saat ini sedang gandrung-gandrungnya mengikuti berbagai gaya Korea.

Apalagi,  tren fashion Korea cukup mudah untuk diikuti. Hanya saja, mereka masih punya ciri khas. terutama dalam padu-padan, makeup dan tatanan rambut. Fashion Korea Style memang sangat dinamis dan modern. Apalagi dengan berbagai perpaduan warna dan gaya, mampu membuat kita terlihat modis dan keren layaknya idola K-pop.

Tertarik untuk mencoba mengikut trend baru tersebut? Atau malah sudah bergaya ala Korea. Berikut tips lengkap untuk mencoba mempelajari dan atau menyempurnakan trend fashion Korea anda. Mulai dari gaya busana, make up, hingga sepatu.

Sebagai orang Asia, kita cukup diuntungkan dalam mengikuti trend fashion style Korea, Karena bentuk tubuh dan face karakternya tidak berbeda jauh.

Sebenarnya, ada banyak sekali gaya fashion korea yang bisa Anda terapkan dengan apapun orientasinya. Entah gaya feminin, casual, atau pun glamour.

 

Yang perlu menjadi pertimbangan adalah pemilihan pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh dan aktifitas anda sendiri.

Kasual Korean Style

Khusus untuk yang suka gaya casual, sebaiknya punya pencil pants warna hitam, denim dengan motif warna-warni. Bisa juga menggunakan tight atau stocking, legging robek-robek maupun legging penuh warna cerah. Dalam hal ini, sebaiknya padukan dengan kaos yang fit di badan, atau bila Anda memiliki ukuran plus size, boleh juga menggunakan loose batwing yang sekarang sedang in.

Feminim Korean Style

Bagi anda yang feminim, bisa mencoba dress Korea yang sweet seukuran lutut. Anda bisa memilih ingin tampil seksi atau romantis. Untuk tampil seksi bisa disiasati dengan dress yang pas di badan sehingga nampak mengikuti lekuk tubuh. Bila bertujuan ingin tampil romantis, gunakan dress yang cute atau feminin dengan bahan yang jatuh dan bentuk yang lebih luwes.

Glamour Korean Style

Sedikit berbeda untuk anda yang ingin tampil dengan kesan glamour. Sentuhan aksesoris dan blazer bisa menjadi senjata utama. Pakaian dengan aksen blink-blink juga bisa menjadi alternatif. Namun semua ini tidak bisa berdiri sendiri. Anda tetap harus melengkapi dengan tips dan jurus berikutnya.

Makeup Korean Style

Untuk memunculkan kesan Korean Style, pelajari karakter makeup yang memang sedang tren di sana. Biasanya riasan utama mereka kuat di base makeup dan mata. Rapikan sedemikian rupa alis mata. Lalu mulai aplikasikan makeup ala Korea pada wajah Anda. Namun bila Anda masih pemula, yang penting adalah menggunakan pelembab, foundation atau BB Cream, eyeliner dan lip tint.

Khusus untuk mendukung makeup, saat ini banyak produk telah tersedia di pasaran Indonesia. Jangan terlalu memaksa,  pilih yang sesuai dengan kulit Anda dan mengandung SPF. Makeup Korea memiliki keunggulan tersendiri. Dimana mampu menutup ketidaksempurnaan, membuat berkilau alami dan mampu membaur dengan warna kulit sepanjang hari.

Sebaiknya, gunakan riasan mata yang berkarakter seperti smokey eyes agar mata dramatis atau eyecat untuk eyeline. Tingkatkan kemampuan rias Anda. Bertahap, coba gunakan blush on dan shimmering agar wajah Anda nampak berkilau alami.

Aksesoris Korean Style

Ini sangat penting sist.. Pernik-pernik pelengkap inilah yang akan menyempurnakan mode fashion Korean Style Anda. Aksesoris bisa menambah anda terlihat lebih Korean.

Sebagai rekomendasi, bila suka gaya casual, syal, kalung panjang dan topi beanie bisa jadi alternatif. Sedangkan untuk yang suka gaya feminin, aksesoris cute dengan bentuk kartun atau batu-batuan adalah pilihan yang tepat. Dan bila suka gaya glamour, blink-blink dan aksesoris ukuran besar bisa dipadupadankan dengan pakaian mewah anda.

Memang, Korea gemar menggunakan aksesoris. Namun, jangan sampai Anda menerapkan gaya yang berlebihan. Alih-alih mendapat kesan fresh ala Korea, malah akan membuat penampilan Anda terlihat tua dan kuno.

Ini tidak kalah pentingnya dengan aksesoris. Untuk mencuri perhatian dari penampilan orang Korea sepatu merupakan ciri khas utama mereka. Tren terkini, di sana sudah terbiasa menggunakan sepatu boots yang mungkin masih agak jarang kita temukan sebagai sepatu sehari-hari di Indonesia.

Jika memang anda kurang menyukai sepatu boots, Anda bisa menyiasatinya dengan berbagai sepatu lainnya. Seperti menggunakan sneaker dengan warna-warna cerah, ankle boots yang mirip heels bahkan sepatu heels ala Korea yang lucu.

Tatanan Rambut Korean Style

Sentuhan terakhir, ya.. mahkota anda. Gaya rambut ala Korea yang bisa Anda coba adalah gaya belah samping dengan ikal halus pada bagian rambut Anda. Atau, tatanan rambut menggelung ke atas dan membuat konde di atas kepala.

Salah satu cara tercepat adalah mewarnai rambut. Rambut dengan warna yang pas dengan kulit akan menambah aksen Korea. Kebiasaan di sana, banyaknya yang mengecat rambut mereka dengan warna cokelat, merah hingga blonde. Namun kembali lagi, sesuaikan dengan pribadi Anda agar penampilan fashion Anda nampak all out. Dan menambah rasa percaya diri bukan malah membuat anda risih.

Oh.. ya.. untuk beberapa kebutuhan fashion stye ala Korea ada beberapa rekomendasi menarik yang mungkin bisa menjadi pilihan anda, check saja langsung di bajeu | Toko fashion branded wanita

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Trending