Warga Tegal Rejo Gotong-Royong Bangun Parkiran Mushollah

Bengkulu Utara, GC – Gotong-royong merupakan salah satu budaya yang dimiliki bangsa indonesia sejak dahulu. Seperti yang dilakukan oleh warga RT.10 Dusun Tegal Rejo, Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Minggu (28/7/2019) terlihat beramai-ramai mereka melakukan pengecorang pembuatan lapangan parkir di Mushollah Al-Mut-Taqin yang ada di daerah tersebut.

Selain untuk mempererat menjalin tali silaturahmi antara sesama, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kekompakan warga di RT 10 Dusun Tegal Rejo.

Selama pengecoran berlangsung, mereka bahu-membahu mengerjakan kegiatan dengan penuh semangat. Seperti ada yang mengangkut adukan dengan sorong, ada yang mengaduk semen bahan dengan mesin molen untuk pengecoran dan lain sebagainya.

Purnomo, selaku Ketua Pembangunan Mushollah Al-Mut-Taqin RT.10 Dusun Tegal Rejo sempat mengatakan, rencana pembangunan lapangan parkir ini sudah diniatkan sejak awal. Pasalnya banyak kendaraan yang datang dan parkir. Namun tidak ada tempat, apa lagi nantinya akan ditingkat menjadi masjid. Tentu jemaahnya akan semakin bertambah.

“Alhamdulillah, niat untuk membangun lapangan parkir terlaksana. Tinggal lagi kita akan meningkatkan Mushollah ini menjadi Masjid di Dusun Tegal Rejo,”ungkap Purnomo.

Sembari bekerja, warga juga tampak sesekali bercanda yang membuat suasanya semakin harmonis. Kegiatan pengecoran Mushollah ini, tidak lepas dari peran warga setempat yang merupakan ujung tombak demi kemajuan pembangunan Mushollah tersebut.(Ben)