Sukseskan Pemilu 2019, Relasi KPU Bengkulu Utara Lakukan Sosialisasi

0
78
Relasi KPU Bengkulu Utara
Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bengkulu Utara Sedang Melakukan Sosialisasi

Bengkulu Utara, GC – Demi kesuksesan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Rabu (13/2/2019) Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melakukan sosialisasi simpatik pada setiap Masyarakat. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Kepada Masyarakat, para relasi memberikan pencerahan dan menambah wawasan bagai mana tata cara mencoblos dengan baik dan benar, agar surat suara mereka sah. Saat melakukan sosialisasi, ternyata memang masih banyak masyarakat yang belum memahami bagai mana cara menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang telah menugaskan para relawan untuk menyambangi masyarakat bahkan sampai ke pelosok.

Salah satu relawan demokrasi KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Yeti Khupriati ketika dikonfirmasikan media ini menyampaikan, saat terjun ke masyarakat, seluruh relawan sudah dibekali pengetahuan oleh KPU. Sehingga apa yang disampaikan pada masyarakat, dapat diterima dengan baik.

“Kami sudah turun lebih dari 3 titik. Saat sosialisasi, masyarakat sangat antusias sekali karena memang mereka mengaku belum memahami dan masih meraba-raba dalam melakukan pencoblosan pada tanggal 17 April nantinya. Makanya dengan kedatangan para relawan, mereka merasa sangat terbantu,”terang Yeti.

Relasi Sampaikan Pada Masyarakat Agar Berikan Suaranya dan Tidak Golput

Kemudian lanjutnya, selain sosialisasi terkait dengan surat suara, dirinya juga menekankan agar masyarakat bergandengan tangan membangun dan mensukseskan semua kegiatan pemerintah. Salah satunya bergandengan tangan mensukseskan Pemilu. Mensuskseskan Pemilu berarti masyarakat aktif mendatangi TPS-TPS untuk memberikan suaranya dan tidak golput.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan sosialisasi ini, bahkan mereka memberikan beberapa pertanyaan kepada relawan ketika mereka masih bingung dan belum memahami apa yang telah kami jelaskan,”kata Yeti.

Relasi juga menyampaikan pada Masyarakat, mereka harus turut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019. Pesan penulis, INGAT 17 April 2019, jadilah pemilih yang cerdas, bangunlah Negeri ini dengan sikap politik yang bijak dan cerdas tanpa anarkis.

“Kami pun memberikan penjelasan pada masyarakat yang mudah dimengerti oleh mereka,” tandas Yeti bersemangat. (Red)