Selain Oknum LSM, Disinyalir Satpam Kejari Juga Terlibat

0
1137
Hanya Ada Pakaian Dinasnya Saja Sementara Orangnya Tidak Berada Ditempat

Salah Satu Satpam Kejari Arga Makmur Diduga Juga Terlibat Dalam Pemalsuan Tanda Tangan Jaksa

Bengkulu Utara,(GC) – Selain Oknum LSM, disinyalir salah satu anggota Satpam Kantor Kejaksaan Berinisial “BA” juga terlibat dalam perkara pemalsuan tanda tangan salah seorang Kasubbag Bin serta Stempel Kejaksaan Negeri (Kejari) Arga Makmur. Hal ini diungkapkan salah seorang Kepala Desa (Kades) dengan wartawan media ini ketika dihubungi melalui Via Hand Ponenya.

“Sebelumnya kami sempat percaya bahwa surat MoU itu asli dari Kejaksaan Negeri Arga Makmur, kepercayaan kami itu lantaran ada salah satu satpam kejaksaan yang ikut mendampingi oknum LSM tersebut,” ungkap salah seorang kades yang namanya belum mau dipublikasikan, Sabtu (21/7/2018).

Selain itu, Ia juga mengatakan, Salah seorang satpam berinisial “BA” yang mendampingi oknum LSM tersebut sempat juga mengatakan bahwa Surat MoU itu adalah perintah dari pihak Kejaksaan. Bahkan Ia juga mengancam akan menjadi target dari kejari Arga Makmur jika ada kades yang tidak mau MoU serta memberikan 1 setengah Persen dari pagu ADD yang sedang dikelola oleh pihak perangkat desa.

“Kalau memang pihak kejaksan benar-benar mau mengusutkan persoalan ini, satpam kejaksaan yang berinisial “BA” boleh dijadikan saksi, sebab dia tentu tau, karena dia selalu mendampingi oknum LSM mengantarkan surat MoU itu ke setiap kades,” katanya.

Sementara, ketika wartawan media ini bersama dengan awak media yang lainya mendatangi kantor kejari Arga Makmur ingin mengkonfirmasikan hal ini dengan salah seorang Satpam Berinisial “Ba”, selalu tidak berada di tempat. Sehingga berita ini diturunkan belum dapat jawaban dari yang bersangkutan. (Ben)