Sekda Turun Jabatan,1 Orang Nonjob Sementara Haryadi Plt. Sekda

0
881

ARGA MAKMUR,GC –Setelah 6 tahun menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)Bengkulu Utara (BU), kemarin Drs. Said Idrus Albar, MM resmi di nonjobkan.yang mana tepat pada hari selasa, (15/11/2016) sekitar pukul 9.30 WIB di gedung balai daerah ,Said Idrus Albar, dilantik lagi oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an menjadi Staf Ahli Bidang  Hukum dan Politik, yang posisi jabatan sebelumnya di duduki oleh Nirzawan, SH, M.Si yang saat ini posisi nonjob.

Menariknya lagi, jika dilihat dari jenjang jabatan, Idrus justru turun jabatan. Sebagai Sekda Idrus sebelumnya memegang jabatan Eselon II.a  atau PNS dengan jabatan tertinggi di kabupaten, sementara saat ini Ia (Idrus,Red) menjabat jabatan Eselon II.b sejajar dengan jabatan kepala dinas dan Asisten.

Selain Idrus, Bupati bengkulu utara juga melantik 3 jabatan yang kosong masing-masing yaitu Abdul Hadi sebagai Camat Ketahun yang posisinya menggantikan Sujindro yang sudah lebih dulu dilantik sebagai Kabag Persidangan DPRD,kemudian Bambang Purwadi sebagai Sekcam Ketahun menggantikan Abdul Hadi dan yang  Terakhir, Satrisno staf Kecamatan Marga Sakti Sebelat dipromosikan sebagai Sekdam MMS.

Bupati Mian menuturkan jika mutasi yang dilakukan murni untuk penyegaran organisasi. Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada pejabat agar bisa bekerja lebih maksimal dengan jabatan dan tugas-tugas yang baru.

“Kita lakukan penyegaran untuk kepentingan organisasi dan untuk Plt sekda kita lihat saja nanti,” Ujar Mian.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) BU Dullah, SE mengakui penurunan Eselon jabatan Idrus itu merupakan hal yang dinilainya tidak ada masalah lantaran memang permintaan dari Idrus sendiri.

“Tidak ada maslah kita sudah jalani sesuai aturan,dan memang Idrus yang mengingginkan jabatannya menjadi staf ahli,bahkan dia juga mengatakan kalau saat ini dia ingin penyegaran karena sudah lama menjadi sekda” kata Dullah

Selain itu Dullah juga menambahkan,untuk sementara waktu saat ini,jabatan sekda di isi oleh Dr. Haryadi, MM, M.Si  dengan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yang saat ini juga sebagai Kadis Dukcapil di mana dalam sejarah karirnya sudah dua kali menjabat jabatan Eselon II yakni Kadis Dikbud dan Dukcapil.  Bahkan isu yang berkembang saat ini bahwa  Haryadi disebut-sebut akan menjadi Sekda pengganti Idrus.

“Sambil menunggu proses lelang,maka Saat ini Pak Haryadi menjadi Plt Sekda,” Tutup Dullah sembari tersenyum. (BEN)

loading...