Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan, Mian Sidak Pasar Purwodadi

0
102

Bengkulu Utara(GC)-Menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1438 H, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.Mian Jum’at (19/5) kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Purwodadi Arga Makmur. Sidak tersebut dilakukan untuk memantau langsung tindak lanjut penertiban pasar dan pemberlakuan perparkiran serta memantau kesetabilan harga bahan pokok.

Dalam kesempatan itu, Bupati berkeliling ke hampir semua los yang ada. Baik los pedagang beras, bawang, maupun pedagang ikan, ayam dan daging. Disela-sela sidak tersebut, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, terkait masalah harga barang dan retribusi kepatuhan pedagang dalam mentaati peraturan pemerintah yang telah dibuat.

Bupati juga menghimbau seluruh pedagang untuk mentaati seluruh peraturan yang telah dibuat pemerintah, karena menurutnya masih banyak pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya dan masuk kedalam jalan raya. Tempat yang seharusnya menjadi lahan parkir ditempati untuk lapak berjualan, begitu juga sebaliknya.

“Kita berusaha memberikan untuk para penjual dan pembeli di pasar tempat yang nyaman dan layak, maka kami mohon kepada semuanya dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah agar pasar kita bersih dan tertata rapi,” Terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap agar pada pembeli juga memarkir kendaraannya sesuai tempat yang sudah disediakan, agar lalu lintas lancar, tertib, dan aman. Bupati juga mengatakan, melalui sidak tersebut dirinya ingin mengetahui langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, menjelang Ramadhan. Sehingga pemerintah daerah bisa menentukan langkah apa yang harus diambil, jika ada masalah dilapangan.

“Perlu kita sampaikan kepada pengguna sepeda motor dan mobil agar memarkirkan kendaraannya sesuai pada tempat yang sudah di sediakan,” Kata Bupati

Selain itu Bupati juga menjelaskan, untuk saat ini harga bahan pokok masih dalam keadaan stabil namun untuk mengantisipasi kenaikan harga pada bulan ramadhan, pemerintah daerah akan menyediakan pasar murah atau sering disebut dengan pasar kaget. Sebab saat ini tampaknya ada beberapa harga Sembako sudah mulai meningkat seperti, telur,Cabai merah dan daging ayam.

“Bulan Ramadhan ini kita akan gelar pasar murah untuk mengantispasi meningkatnya harga sembako,” Tutup Bupati.(Jon Beu/Ben/Adv)

loading...