Lampu Hias Jalan Jalur Dua Kota Arga Makmur
Lampu Hias Jalan Jalur Dua Kota Arga Makmur

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Sejumlah lampu hias yang melilit disetiap pohon, di jalan jalur dua kecamatan kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Banyak yang mati dan hilang.

Dari pantauan, setidaknya ada sekitar 100 pohon yang dipasang lampu hias, di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, tidak menyala.

Bahkan, kabel penyaluran lampu hias saat ini, juga banyak yang diputus oleh orang yang diduga mengambil lampu hias tersebut.

Padahal, dengan menggunakan anggaran Pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara. Pemasangan lampu hias di setiap pohon tersebut, baru seumur jagung. 

“Dengan banyaknya lampu hias yang tidak menyala, dan raib diambil orang. Sebaiknya pihak pemerintah daerah harus mencari solusi, agar lampu hias yang dipasang, benar-benar bermanfaat,” kata ketua LSM Gerinbis, Syahrilludin, Selasa (18/12/2018).

lanjutnya, sebenarnya kegunaan lampu hias ini sangat bermanfaat sekali, selain mempercantik kondisi pohon. Juga membuat orang mengetahui jika disitu ada median jalan, lantaran adanya penerangan lampu di setiap pohon yang ada ditengah-tengah jalan jalur dua.

Namun, karena banyak lampu hias yang hilang dan tidak menyala, sehingga tidak menutup kemungkinan, tujuan baik dari pihak pemerintah daerah setempat tersebut, akan dinilai oleh masyarakat, terkesan sia-sia. 

“Lampu hias ini kalau menyala, tentu bermanfaat sekali bagi mayarakat, terutama bagi pengendara kendaraan bermotor, maupun mobil,” ujar Syahril. (Ben)