Kota Pekalolongan- Mungkin ini yang kali pertamanya keberadaan Warung Apresiasi Seni (Wapress ) kota Pekalongan, yang berdiri sudah sekian tahun lamanya. Sejak berdiri pada tahun 2000 nan, baru ini kali pejabat Kota Pekalongan yak itu Kepala Dinas Parbudpora menyempatkan hadir berbaur bersama komunitas seni musik sabtu malam (13/1 ) menyaksikan penampilan kelompok musisi dalam acara mingguan yaitu musik hindi.

Kehadiran Kepala Dinas Parbudpora, Tjuk Koes Hindarto yang di dampingi istrinya itu, mengapresiasi kegiatan yang di kemas oleh awak Wapress. Munkin juga dengan kehadiran Pak Tjuk panggilan akrapnya, akan menginspirasi pada setiap gerak,detak musisi muda kota Pekalongan lebih maju dan lebih terujud dalam perhelatan karya anak bangsa.

Seperti dikutip dalam obrolan Tjuk dengan beberapa penggiat musisi wapress, terlihat Tjuk begitu antusias untuk turut andil dalam memajukan dan meramaikan setiap ada acara di Wapress. Bahkan Tjuk berjanji akan mengakomodir dalam setiap kegiatan acara acara di Wapress dan tidak hanya itu, dia juga akan mensuport terkait pendanaan meskipun itu hanya sedikit yang penting bisa mendorong kegiatan kesenian khususnya di Kota Pekalongan bisa berjalan sesuai harapanya.

Lebih lanjut Tjuk berjanji akan merangkul seluruh komunitas seni di Kota Pekalongan yang merupakan binaan dan kewajiban Dinas Parbudpora untuk memberikan pendampingan melestarikan kebudayaan dan peran pemuda di bidang kesenian khususnya. ” Semoga bisa terwujud Pak Tjuk, Janji Bapak kami pegang, senafas dalam langkah kami MAJU ” (HL)

loading...