Daerah Banyak Kabel Jaringan Listrik di Unit II, Semrawut Tanpa Tiang

Banyak Kabel Jaringan Listrik di Unit II, Semrawut Tanpa Tiang

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Banyak kabel Jaringan Listrik di Unit II Desa Tanjung Harapan, kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Terpasang semrawut tanpa menggunakan Tiang.

Pantauan di lapangan, puluhan kilo kabel jaringan listrik di daerah Unit II, terpasang tanpa tiang dengan arah yang tek menentu.

Bahkan yang lebih menakutkan lagi, kabel jaringan listrik tersebut hanya menyanggah di pohon karet dan sawit tanaman warga, yang ketinggiannya hanya 1 meter dari permukaan tanah.

Menurut keterangan Sucipto (50) warga Unit II Desa tanjung Harapan,(16/3/2017) pada wartawan media ini mengatakan, akibat rendahnya kabel jaringan listrik dari permukaan tanah, tentu akan membahayakan keselamatan warga, terutama warga pemilik kebun karet dan sawit.

“Yang kami takutkan kalau hari sedang hujan atau cuaca sedang ekstrim. Sebab, saya pernah melihat ada seekor ternak kabing warga yang mati kena sentrum, saat makan rumput di dekat kabel listrik,” Ungkap Sucipto yang sedang menderes karet di kebunnya.

Sucipto juga mengatakan, sepertinya kondisi jaringan memang tidak sesuai standar prosedur teknis, yang nantinya dapat membahayakan keselamatan warga.

Karena, ketinggian kabel jaringan listrik yang di pasang oleh pihak PLN rata-rata 1 hingga 2 meter dari permukaan tanah. Sehingga dengan adanya demikian, warga sangat berharap, agar pihak PLN dapat memperbaiki kembali atas jaringan yang dapat membahayakan keselamtan Manusia tersebut.

“Kami berharap pihak PLN dapat memperbaiki kembali jaringan yang semrautan ini, bila perlu pihak aparat penegak hukum  juga dapat melakukan peneguran kepada PLN jika ada jaringan yang di kerjakan asal jadi,” Tutup Sucipto.(BEN)
Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan