6.9 C
Alba Iulia
Rabu, April 1, 2020

Sambut Baik Hadirnya Indomaret, Berikut Penjelasan Warga

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...
Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan

Bengkulu Utara,garudacitizen.comHapir seluruh masyarakat menyambut baik hadirnya Indomaret, disejumlah kawasan di daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain bentuk wujud majunya suatu daerah, kehadiran Indomart juga membuka peluang tenaga kerja dan akan menguntungkan bagi warga selaku konsumen.

seperti yang diungkapkan oleh Mimin (44), salah seorang warga Desa Arga Mulya kecamatan Padang Jaya mangatakan, dengan hadirnya Indomaret, tentunya perhitungan dalam satu unit minimarket indomart membutuhkan sekitar 10 hingga 20 orang.

Dengan demikian, maka kehadiran indomaret sangat membuka peluang bagi para warga yang selama ini sulit mendapatkan pekerjaan.

Artinya, pihak dewan yang menolak hadirnya swalayan ini, dapat mempertimbangkan kembali, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Padahal, para anggota DPRD Bengkulu Utara terus melakukan studi banding ke daerah luar, tentunya mereka selalu melihat bagai mana perkembangan di daerah kabupaten lain.

“Coba lihat di kabupaten lain, sudah banyak adanya swalayan-swalayan seperti indomaret, matahari Mall dan lainnya. Masa kita kabupaten yang sudah tua satu pun ngak ada,” beber Mimin, Minggu (4/11/2018) di kediamannya.

Aksi Penolakan Indomaret, “Diduga Unsur Politik”

Lanjutnya, adanya aksi-aksi penolakan yang dilakukan segelintir orang saat ini, itu merupakan tindakan irasional dan sepertinya ada unsur politik dalam menghadapi pemilihan legislatif di 2019 yang akan datang.

“Sebenarnya, dengan adanya swalayan Indomart di Bangkulu Utara. Cukup membantu warga dan pemerintah setempat. Baik disegi dalam hal lowongan kerja, maupun peningkatan kas daerah. Lagian tidak logika jika keberadaannya bisa mematikan usaha kecil menegah,”ujar Mimin.

Selain itu, Mimin juga menilai, penolakan kehadiran Indomart sama halnya mengangkangi pasar bebas yang dikumandangkan pemerintah pusat dan dunia internasional selama ini. Dimana kita harus mempersiapkan diri menghadapi pada era pasar bebas. Karena siap tidak siap daerah harus maju kedepan. Sehingga masyarakat jangan malah apriori dan takut menghadapinya.

“Hari ini Indomaret yang hadir, nanti bisa saja akan masuk yang lainnya, makanya siapkan diri dengan meningkatkan kreasi dagang yang lebih menarik konsumen,” terangnya.

Hal senada yang dikatakan oleh Hendri (35) tahun, salah seorang warga Desa Karang Anyar 1, kecamatan Arga Makmur yang mengaku nantinya akan diuntungkan atas kehadirannya Indomaret.

Bahkan, ketika disinggung soal aksi penolakan yang dilakaukan segelintir orang yang mengatas namakan masyarakat, Hendri menilai, sikap itu tidak fair dan condong merusak nama baik daerah Bengkulu Utara.

“Kapan majunya daerah kita ini, kalo investor luar tidak dibolehkan masuk,” cetus Hendri.

Menurut Hendri, jika investor sudah banyak menanam modal di daerah Bengkulu Utara dan membuka berbagai sektor usaha. Otomatis bisa mendongkrakkan perekonomian lokal, serta mewujudkan visi-misi Bupati Ir Mian, yakni masyarakat yang maju dan sejahtera.

“Diharapkannya, Pemerintah Daerah (Pemda), jangan pernah gentar terhadap upaya-upaya pengkerdilan nama Daerah Kabupaten Bengkulu Utara,”demikian Hendri.(Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan...

Menkeu RI Hentikan Proses Lelang Barang Jasa DAK Fisik 2020

GARUDACITIZEN.COM – Upaya mencegah dan menanggulangi wabah penyeberan virus corona atau Covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, mengeluarkan surat edaran...

Paripurna LKPJ 2019, Bupati Sinjai Siap Terima Kritikan dan Saran

Sinjai, GC – Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Sinjai. Bupati Andi Seto Ghadista Asapa, SH,LLM, dihadapan 30 anggota DPRD...

DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat

Sinjai, GC - Hasil rapat Komisi gabungan DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, sepakat Membangun Kios Pasar Darurat sebanyak 24 Yunit, Selasa...

FPTI RL Gelar Kompetisi Panjat Tebing NGORBIT 2020

GarudaCitizen - Sebagai bentuk rasa syukur atas selesai dibangunnya sarana prasarana wall panjat tebing di area sport centre Dataran Tapus, Bermani Ulu...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -