Pileg 2019, Syaprianto Daud,S.Sos Kembali Nyaleg

0
230
Pileg 2019, Syaprianto Daud Kembali Nyaleg
Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara, Syaprianto Daud

Bengkulu Utara, GC – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara periode 2004-2009, Syaprianto Daud, S.Sos, kembali maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif pada bulan April 2019 mendatang.

Setelah melengkapi seluruh berkas administrasi pencalegan di kantor KPU beberapa bulan yang lalu. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, telah dipastikan dirinya turut andil pada Pileg 2019 mendatang.

Kali ini Syaprianto Daud, maju dengan nomor urut 1 (satu) daerah pemilihan (Dapil) 1 yakni, Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Arma Jaya, Kecamatan Lais dan Kecamatan Batik Nau.

Maju di Pileg, sebelum mencalonkan diri. Pria yang sering disapa dengan panggilan Yanto Daud atau Teak Migel ini. Terlihat memang hidup dalam keluarga yang sederhana.

Selain itu, dia juga terkesan ramah kepada setiap orang, terutama orang-orang yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Dengan keramahannya itu, hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara mengenalinya, mulai dari tokoh masyarakat hingga kaum milenial.

Syaprianto Daud : Saya Ingin Kembali Mengabdi Kepada Masyarakat Bengkulu Utara

Menurut Syaprianto Daud, alasan dirinya ingin maju lagi di pemilu legislatif  2019  ini, karena dirinya ingin mengabdi kembali kepada masyarakat Bengkulu Utara.

Lanjut Syaprianto Daud, bermodalkan pengalaman dibidang legislatif dan pemerintahan. Ia merasa terpanggil kembali untuk berpartisipasi dan berperan membangun Kabupaten Bengkulu Utara.

“Karena kita lahir dan besar disini, banyak berkiprah baik di lingkungan legislatif maupun pemerintahan. Jadi saya merasa terpanggil kembali ingin mengabdi dengan masyarakat yang berperan membangun Kabupaten Bengkulu Utara,” kata pria yang akrab disapa Yanto Daud atau Teak Migel.

Saat disinggung mengenai banyaknya partai peserta yang ikut bertarung pada Pileg 2019 nanti, tentu akan mempersengit persaingan-persaingan kader-kader yang sama-sama menginginkan kursi empuk DPRD Kabupaten Bengkulu Utara periode 2019-2024 mendatang.

“Kita akan berjuang sesuai dengan kemampuan kita, jika allah mengizinkan kita jadi dewan, dan saya tidak mempermasalahkan persaingan. Mari kita berjuang dan bersaing yang sehat saja,” katanya.

Ia berharap, setiap Dapil yang terdiri dari empat Dapil, kader PDI Perjuangan bisa memperoleh hasil maksimal pada Pileg 2019 mendatang. (Ben)

loading...