Daerah Perputaran Uang Selama Pekan Raya Capai Rp.900 Juta Lebih

Perputaran Uang Selama Pekan Raya Capai Rp.900 Juta Lebih

Bengkulu Utara,(GC) – Pekan Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara ke 42 di alun-alun dipastikan membawa berkah bagi para pedagang dan penyedia tenda tempat penjualan serta para tukang parkir. Dari survei dinas terkait, meskipun setiap hari diguyur hujan, namun omzet para pedagang naik lima kali lipat dari hari biasanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Zulkarnain,SH ketika menyampaikan laporan pada acara penutupan pekan raya HUT kota Arga Makmur ke 42 tahun 2018, Minggu (14/10/2018) di alun-alun mengatakan, berdasarkan hasil survei, selama lebih kurang 7 hari pelaksanaan pekan raya di alun-alun Kecamatan Kota Arga Makmur, perputaran uang mencapai Rp.900 Juta lebih.

“Mulai dari pembukaan hingga penutupan pekan raya tahun ini, yang berjalan lebih kurang 7 hari, perputaran uang di lingkungan pekan raya mencapai Rp.900 juta,”terang Zulkarnain.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, penutupan pekan raya tampaknya hanya stand para SKPD, badan, organisasi dan lainnya yang dibongkar, tetapi untuk tenda tempat para pedagang dan hiburan anak-anak masih diberi perpanjangan waktu hingga 7 hari, yakni hingga hari minggu (21/10/2018).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Diberikan perpanjangan waktu tersebut, lantaran selama berlangsungnya pekan raya selama ini, setiap hari nya diguyur oleh hujan. Sehingga dari pihak dinas yang terkait meberikan kebijakan untuk memberikan perpanjangan waktu bagi para pedagang. (Ben)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan