Gelar Tabligh Akbar, Kapolres Bengkulu Utara Santuni Anak Yatim

0
52
Gelar Tabligh Akbar, Kapolres Bengkulu Utara Santuni Anak Yatim

Bengkulu Utara, GC – Bersama jajaran pemerintah daerah Bengkulu Utara dan pemerintah Bengkulu Tengah. Kepolisian Resor (Polres) wilayah Bengkulu Utara menggelar acara Istighosah dan Tabligh Akbar, Kamis (28/3/2019).

Polres Bengkulu Utara Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Acara yang berlangsung di halaman Mapolres Bengkulu Utara. Dengan tema Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Terpeliharanya Kamtibmas menjelang Pemilu April 2019. Terlihat dihadiri ribuan masyarakat dari daerah setempat.

Polres Bengkulu Utara Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Sambutan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, S.I.K menyampaikan, selain dari untuk meningkatkan ukhuwah dan solidaritas kebersamaan dalam menciptakan kondisi Pemilu damai 2019. Istighosah dan tabligh akbar ini, mempunyai maksud dan tujuan meningkatkan sinergitas dan solidaritas aparatur Pemerintah. Baik itu dari TNI, Polri, ASN, serta seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan, keutuhan, keamanan, kedamaian dan situasi yang kondusif dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia,”kata Ariefaldi.

Polres Bengkulu Utara Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Selanjutnya, acara langsung diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pimpinan Majelis Ummahatul Mukminin Bengkulu Utara, Al Mukarom Habib H.Abdurrahman LC bersama iringan Hadroh Simtudduror.

Setelah usai Tausiyah dari Habib H.Abdurrahman LC. Untuk tausiyah yang kedua disampaikan oleh Al Mukarom Abah KH.Muhammad Yasin, dari Pondok Pesantren Miftahurrohmah daerah Krui, Provinsi Bandar Lampung.

Polres Bengkulu Utara Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Setelah usai acara, dalam kesempatan ini Kapolres Bengkulu Utara bersama Isterinya juga menyerahkan berupa santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di daerah Bengkulu Utara.

Dari pantauan media ini, selain ribuan masyarakat. Acara Istighosah dan Tabligh Akbar tersebut, juga dihadiri Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, Bupati Bengkulu Tengah, Dandim 0423 Bengkulu Utara, jajaran Unsur Pimpinan FKPD dan OPD/SKPD Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, jajaran TNI-Polri Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, serta ribuan elemen masyarakat dan tokoh masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. (Ben)

loading...