Dinsos Bengkulu Utara Kembangkan Program E-Warong

0
55
Kadis Sosial Bengkulu Utara,Juhirjo,SH.
Benner-Himbauan-BPKAD
Benner-Himbauan-BPKAD

Bengkulu Utara,GC-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2017 ini akan mengembangkan Program Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong).

Program yang telah diresmikan oleh kementerian Sosial dibeberapa provinsi tersebut, menurut kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara,Juhirjo,SH,saat ditemui awak media di halaman kantornya,kamis (13/4/2017) mengatakan ,dalam waktu dekat ini program E-Warong akan segera diterapkan dan diresmikan.

“Kalau tidak halangan program E-Warong Akan segara kita terapkan dan kita resmikan,dan sebagai sasaran program ini adalah para PKH dan Rastra,” Kata Juhirjo.

Lanjutnya, program E-Warong adalah salah satu mempermudahkan pihak pemerintah dalam melayani masyarakat yang mendapat bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH).dengan cara para penerima bantuan PKH membawa kartu program E-Warong kasalah satu tempat E-warong yang sudah ditetapkan, dan disanalah mereka yang mendapat bantuan langsung diberikan barang bantuan tersebut.

 “Jadi para yang mendapat bantuan PKH nantinya cukup membawa kartu program E-Warong kesalah satu warong yang sudah ditetapkan pemerintah,disana mereka langsung diberikan barang bantuan itu, seperti gula,beras dan lainnya,” Jelas Juhirjo.

Kemudian Juhirjo juga berharap, setelah diresmikan, program E-warong ini bukan hanya diterapkan di pusat kota saja namun akan diterapkan juga disetiap kecamatan.

“Untuk saat ini kita masih menunggu peresmian dari pemerintah provinsi, kemudian untuk besaran dana untuk Program E-Warong dari pemerintah, hanya sebesar Rp.30 Juta, dengan rincian Rp.10 juta untuk Sapras sisanya Rp20 Juta Untuk persedian barang  yang akan dijual,” Demikian Papar Juhirjo.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here