Wow..Ternyata Petani Karet Masih Berharap Jokowi Jadi Presiden

2
677
Petani Karet Dukung Jokowi Pilpres 2019
Petani Karet Yang Berharap Jokowi 2 Priode

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Semarak pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019, semakin terasa dengan mulai mengalirnya dukungan dari kekuatan-kekuatan politik lapis bawah.

Seperti yang diungkapkan oleh Ruskan Fanani, salah seorang petani karet yang tinggal di Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Mengaku, meskipun saat ini harga karet murah, namun dirinya masih sangat mengharapkan Jokowi, 2 Priode memimpin Negara Indonesia.

“Memang ekonomi petani karet saat ini merosot, namun kami dari petani karet masih menginginkan Jokowi jadi presiden lagi. Alasannya, Kami yakin kalau saat ini, Jokowi lagi meperbaiki ekonomi rakyat yang telah rusak sebelum beliau jadi presiden. Untuk memperbaiki ekonomi rakyat tersebut, tentu hal itu tidaklah gampang,”jelas Ruskan Fanani,Senin (17/12/2018).

Lanjutnya, pemerintahan Jokowi cukup gigih melindungi petani sawit, termasuk kebijakan Kementerian Pertanian (Kemtan) yang mengutamakan kesejahteraan pekerja perkebunan yang hidup dari sawit. Menurutnya, kepada Jokowi para petani masih bisa menggantungkan harapan agar nasib mereka lebih baik.

“Sebenarnya, bantuan dana desa telah dapat kita rasakan manfaatnya. Karena, kita petani di Desa, sukanya yang sudah jelas saja. Jelas bekerja, jelas berjasa dan jelas berpihak pada rakyat kecil. Sehingga Pak Jokowi menurut kami, cocok meneruskan jadi presiden lagi, malah semakin baik dengan didampingi seorang ulama seperti KH Ma’ruf Amin,”terang Ruskan Fanani.

Rukan Fanani juga mengatakan, Selama dibawah kepemimpinan Jokowi, selain petani karet dan sawit, nasib para petani yang lain pun cukup baik. Contohnya,  berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui dinas pertanian saat ini.

Seperti, bantuan saran produksi (benih, pupuk dan pestisida) alat dan mesin pertanian, serta memperpendek rantai pasar produk pertanian.

“Meskipun saat ini harga karet dan sawit murah, kami tetap masih ingin Jokowi jadi Presiden. Karena kami yakin, harga karet dan sawit tidak selamanya murah. Sekarang kita balik bertanya, andaikan selain Jokowi jadi presiden, apakah dia jamin harga karet dan sawit mahal, seperti harga emas? Tentu tidak kan,”cetusnya. (Ben)

Baca Juga : https://www.garudacitizen.com/mengapa-masyarakat-desa-masih-ingin-jokowi-ini-alasannya/