Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah

Surga Tersembunyi di Pulau Seram

1
2053
Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah
Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah / Vani Jacobus

Wisata Pantai Ora, ah.. mendengar nama Ora, imaginasi kita malah terseret jauh keluar dari Indonesia. Benak kita membayangkan pantai di kepulauan Fiji, Samudra Pasifik.

Tapi jangan salah, saat ini kita berbicara tentang Indonesia. Negara kita, dimana  punya surga tersendiri yang letaknya di Kepulauan Maluku tengah.

Wisata Pantai Ora. Ya, surga cantik yang nyata dan benar-benar ada di Maluku, tepatnya di Pulau Seram, Maluku.

Sejauh mata memandang, pesona keindahannya layak disejajarkan dengan pantai-pantai eksotik di belahan dunia lain di Samudera Pasifik.

Airnya yang jernih, pasirnya yang putih tanpa ombak sangat menggiurkan, sangat memaksa kita untuk melompat dan menikmati segarnya air dan memaksa kita untuk mengexplore lebih dalam keindahan bawah lautnya.

Ora Beach begitu sebutannya, identik dengan beberapa resort yang terbuat dari kayu dengan latar belakang pegunungan yang menyejukan. Bila sore menjelang, kabut menyelimuti pegunungan dan keheningan mulai memasuki area Wisata Pantai Ora, sunyi, sepi dan sungguh menakjubkan suasana disana.

Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah 2

Baca juga: Hotel mewah Indonesia di 6 lokasi terindah #Exotic Ora Beach Resort

Saat pagi mulai menjelang, sinar matahari perlahan mulai menampakkan keberadaannya untuk memberikan kehangatan area pantai dan pegunungan tersebut.

Sungguh, sekali lagi sungguh…  keindahan ini bagai lukisan yang tak ternilai harganya. Merasakan bangun pagi-pagi dalam kesunyian hanya mendengarkan deburan air yang menyapu bibir pantai dan kicauan burung-burung pagi keluar dari sela-sela gunung batu – priceless!!

Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah 3

Banyak cara menuju tempat wisata Pantai Ora, dari Jakarta penerbangan menuju Ambon dapat ditempuh dengan lama penerbangan ± 3.5 jam saja. Kemudian dari Kota Ambon menuju pelabuhan kapal feri di kecamatan Sahalatu berjarak ± 1 jam perjalanan.

Perjalanan menuju Pulau Seram dapat ditempuh selama ± 1.5 – 2 jam dengan kapal feri. Sungguh kepulauan Indonesia dikelilingi oleh samudera yang cantik.

Setibanya di Masohi – Pulau Seram, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju desa Saleman. Setibanya di desa Saleman baru kemudian kita menyeberang menuju Pantai Ora dengan menggunakan kapal boat bermesin satu, perjalanan ± hanya 15 -20 menit saja.

Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah 4

Anak-anak kecil banyak bermain di sepanjang perjalanan, mereka menikmati jernihnya air dan putihnya dasar pasir, bercengkrama, berlompat-lompat dan sesekali menyelam seakan memamerkan keahlian mereka kepada pengunjung yang melewati mereka.

Pantai Ora, entah mengapa disebut demikian – yang jelas keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain di belahan dunia sana. Bahkan, bisa dibilang pantai ini mengalahkan keindahan pantai-pantai itu.

Wisata Pantai Ora di Kepulauan Maluku Tengah 5

Suasana yang tenang, udara yang sejuk karena berlatar belakang gunung, dan air yang jernih kita seakan berada di surga, ya surga yang nyata yang ada di Kepulauan Maluku Tengah.

Sempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat Wisata Pantai Ora, banyak pulau-pulau dan pantai-pantai cantik lainnya yang WAJIB anda kunjungi, banggalah bahwa tempat-tempat dan surga-surga cantik itu berada di wilayah INDONESIA!

Truly of Indonesia

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here