Connect with us

Advetorial

Waw Luar Biasa…Bupati Daerah Kabupaten Luar Ikut Hadir Merayakan Pembukaan HUT Kota Arga Makmur Ke 40 Tahun Ini

Published

on

Bengkulu Utara,GC-Pembukaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke 40, Saptu (08/10/2016) pagi sekitar pukul 8.30 WIB bertempat di alun-alun malin paduko sungguh luar biasa karena selain di hadiri dari pejabat tinggi di kabupaten Bengkulu utara juga di hadiri oleh pejabat tinggi dari daerah kabupaten luar. Adapun pejabat tinggi dari daerah kabupaten luar tersebut yaitu, Bupati Rejang Lebong,Hijazi,Bupati Kepahiang, Hidayatullah,Bupati Lebong Rosjonsyah kemudian untuk Bupati muko-muko dan seluma di hadiri oleh perwakilannya.

14572414_150709802054834_110575735070554557_nAcara pembukaan perayaan HUT Kota arga makmur kali ini di pimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an yang di dampingi wakil Bupati,Arie Septia Dinata,serta ketua DPRD,Bengkulu utara, Aliantor Harahap,dan beberapa kepala SKPD kabupaten Bengkulu utara. Dari hasil pantauan awak media saat Acara pembukaan perayaan tersebut terlihat tertib,aman dan meriah.

Dalam sambutan Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an,mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Bupati atau kepala daerah dari kabupaten lain serta pejabat pemerintah yang mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pembukaan perayaan HUT kota arga makmur ke 40 tahun ini.

“Dalam kesempatan ini,kami sebagai bupati dan wakil bupati Bengkulu utara mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bupati dari daerah kabupaten lain di acara perayaan HUT kota arga makmur ke 40 kali ini,” Ungkap Mi’an

BUPATI BU,MI'AN BERSAMA KETUA TP PKK KABUPATEN BU,Ny.EKO KURNIA NINGSIH.

BUPATI BU,MI’AN BERSAMA KETUA TP PKK KABUPATEN BU,Ny.EKO KURNIA NINGSIH.

Selain itu Mi’an,juga mengatakan Mewujudkan tata  kepemerintahan yang bersih dan akuntabel yang didukung dengan sistem politik yang demokratis dilakukan melalui reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi diterapkan untuk menciptakan good governance yang mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, akuntabilitas, efektif, efisien, menjunjung tinggi supremasi hukum, demokratisasi dan membuka partisipasi masyarakat. Pelakasanaan prinsip-prinsip ini ditujukan untuk menjamin kelancaran, keserasian, dan keterpaduan tugas serta fungsi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk menerapkan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik, dibutuhkan langkah-langkah strategis yakni penataan kelembagaan dan sistem ketatalaksanaan, peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang didukung dengan sistem renumerasi yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup minimal serta terlaksananya sistem pengawasan dan pengendalian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang efisien dan efektif.

“Saat ini daerah kabupaten Bengkulu utara berupaya menerapkan good govermence agar pembangunan kedepan betul-betul merata dan di rasakan oleh masyarakat,”Kata Mi’an

Kemudian Mi’an juga menambahkan,Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara diperlukan dukungan infrastruktur yang merata dan memadai di segala bidang melalui pembangunan transportasi dan perhubungan, seperti pembangunan prasarana ekonomi dan sosial budaya serta prasarana dasar lainnya guna menyediakan aksesibilitas yang sama bagi masyarakat terhadap berbagai pelayanan sosial budaya, politik dan ekonomi. Pembangunan bidang transportasi dan perhubungan meliputi pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan perhubungan darat, laut dan udara untuk menunjang distribusi barang dan jasa serta mobilitas masyarakat termasuk akses terhadap wilayah lainnya melalui laut dan udara. Pembangunan prasarana dan sarana ekonomi untuk menunjang pertanian, perdagangan dan pariwisata serta prasarana sosial budaya untuk menunjang pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk pelayanan sosial lainnya. Pembangunan prasarana dasar untuk mewujudkan terpenuhinya pasokan energi listrik, sumberdaya air baku dan air bersih serta kelayakan perumahan dan pemukiman masyarakat secara merata.

“Terwujudnya ekonomi dan infrastruktur yang baik dan merata di daerah ini karena dukungan masyarakat yang maksimal,” Demikian Mi’an.(BEN)

Penulis adalah Wartawan Garuda Citizen untuk wilayah provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Lahir di Peraduan Binjai 29/12/1985 tinggal di Jl. Saberang Baru Kelurahan Purwodadi Arga Makmur Bengkulu Utara

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advetorial

Paripurna LKPJ 2019, Bupati Sinjai Siap Terima Kritikan dan Saran

Published

on

By

Paripurna LKPJ 2019, Bupati Sinjai Siap Terima Kritikan dan Saran

Sinjai, GC – Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Sinjai. Bupati Andi Seto Ghadista Asapa, SH,LLM, dihadapan 30 anggota DPRD memaparkan LKPJ tahun 2019, sekaligus menyampaikan siap menerima kritikan dan saran, Kamis (19/03/2020).

Dalam kesempatan ini Andi Seto Ghadista Asapa SH,LLM juga mengatakan banyak terima kasih kepada semua elemen yang selama ini ikut berperan aktif dalam pembangunan di daerah Kabupaten Sinjai.

“Perlu saya sampaikan, Bahwa tahun pertama kepemimpinan saya, program yang sudah di  jalankan, baik itu Pembangunan Jalan dan jembatan, pembangunan gedung sekolah, drainase dan irigasi, baik  bangunan yang baru maupun Rehab, semua kita telah lakukan,”papar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Andi Seto Ghadista Asapa SH,LLM, dirinya berjanji akan bekerja lebih giat lagi dari sebelumnya. Hal tersebut demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Sinjai.

“Terimaksih kepada masyarakat yang selama ini memberikan masukan berupa kritikan yang sifatnya membangun dan memberikan solusi bagi pemerintah daerah setempat,”ujar Bupati Sinjai.

Dalam sidang Paripurna Laporan LKPJ tahun 2019 dihadiri Forkopimda, kepala OPD, Camat, Para kepala Desa, LSM dan para Jurnalis, terlihat berjalan dengan hikmat. (Saifuddin/ADV)

Continue Reading

Advetorial

DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat

Published

on

DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat

Sinjai, GC – Hasil rapat Komisi gabungan DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, sepakat Membangun Kios Pasar Darurat sebanyak 24 Yunit, Selasa (17/03/2020).

Dari pantauan garudacitizen.com, Kesepakatan rapat yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Sinjai tersebut, terlihat juga dihadiri pihak pemilik toko yang terbakar.

Dalam hal ini pihak pemerintah setempat yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Akbar Mukmin, mengatakan, jauh-jauh hari Sudah memberikan 2 opsi.

Opsi yang pertama yakni, pihak Pemkab Sinjai akan melakukan Re-lokasi, di carikan tempat yang strategis di sekitar pasar tersebut. Kemudian opsi kedua yaitu, pedagang tetap merenovasi tempatnya yang sudah terbakar.

Dari kesepakatan akhirnya menggunakan opsi yang kedua. dengan cara memindahkan para pedagang ketempat kios sementara, yang beralokasikan disebelah barat tepatnya lokasi terminal angkutan Lappa dan Sinjai timur.

Kemudian dalam hal ini pihak anggota DPRD dan pemerintah setempat juga turun ke lokasi Pasar Sentral untuk mengukur dan mengatur tempat lokasi kios yang akan di bangun.

Salah satu Pedagang yang kena korban kebakaran Mustafa, merasa senang lantaran pihak pemerintah dan wakil rakyat segera mencarikan Jalan solusinya.

“Saya apresiasi anggota DPRD dan Pak Bupati Sinjai yang cepat mengambil tindakan,”ujarnya. (Red/ADV)

Continue Reading

Advetorial

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Istimewa Dengar Pidato Presiden

Published

on

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Istimewa Dengar Pidato Presiden

Bengkulu Utara, GC – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-74. DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jum’at, (16/8/2019).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, SE yang didampingi Wakil ketua I, Bambang Irawan dan Wakil ketua II, Agus Riyadi tersebut. Dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, Sekda Haryadi, unsur FKPD dan para kepala dinas instansi jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Serta undangan lain. Diantaranya, veteran pejuang kemerdekaan RI.

Dari pantuan media ini, Mulai dari pukul 09.45 Wib. Peserta rapat paripurna istimewa dan undangan menyaksikan pidato presiden melalui TV besar secara bersama-sama. Menjelang pukul 11.20 WIB rapat paripurna istimewa selesai. Serta dilanjutkan mendengarkan pidato kenegaraan presiden  tentang nota pengantar RAPBN 2020. (ADV)

Continue Reading

Trending