Waspada Kerawanan Konflik Di Tiga Pasar Darurat Purworejo

0
176

PURWOREJO- Penjagaan tiga pasar darurat malam ini diperketat, menyusul ditemukannya 16 ban bekas di pasar darurat Jalan Pemuda Purworejo, Jumat minggu lalu  (10/6). Hingga pukul 00.10, puluhan petugas keamanan pasar dan pedagang berjaga-jaga di perempatan Jalan Pemuda-Jalan KH Wahid Hasyim.

Begitu juga di pasar darurat Plaza dan Jalan Kemuning, sejumlah petugas keamanan pasar dan anggota Satserse Polres Purworejo tampak berjaga-jaga. Ketua Keamanan Pasar Darurat Jalan Pemuda, Sugianto, mengungkapkan, pihaknya mendapat kabar tentang temuan tumpukan ban bekas pada Jumat (10/6) pagi pukul 08.00.

“Saya menerima kabar melalui Whatsapp dari Pak Haji Asip, pukul 08.17 WIB. Bunyi pesannya, lapor, ada 4 ikat ban bekas di belakang lapak tertata 10 meteran,” ujar Sugianto. Mendapat kabar tersebut, Sugianto yang saat itu sedang berada di eks Pasar Baledono, langsung menuju ke pasar darurat Jalan Pemuda.

Seketika itu juga Sugianto mengumpulkan 4 ikat ban bekas yang tersebar di 4 lokasi, dan memindahkannya ke lokasi yang terpantau. Ke-4 ikat ban bekas itu ditemukan di belakang lapak. “Maksud saya, untuk mencegah terjadinya kemungkinan buruk.

Lalu saya berencana membahas soal temuan ban itu pada rapat rutin dengan 5 anggotanya. Ternyata rapat belum terlaksana, kasusnya sudah mencuat dulu,”jelasnya. (Arintoko)

loading...