Pekalongan -HUT Kemerdekaan RI ke 72, warga Sasak 3 krapyak menyambutnya dengan meriah, untuk kali pertamanya warga sasak 3 menggelar malam tirakatan yang diikut seluruh warga masyarakat setempat.

Pada pagi 17 agustus warga juga menggelar upacara bendera dilingkungan setempat. Usai upacara dulanjutkan karnaval mengelilingi wilayah krapyak.

AAn selaku koordinator warga sasak 3 mengatakan, bahwa menyambut hari kerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini, utamanya untuk mempersatukan rasa silahturahmi warga sasak 3 kelurahan krapyak kota pekalongan.

Selain itu juga bertujuan memacu kreatifitas generasi muda sasak 3 untuk membangun kebersamaan dan meneruskan nilai nilai sejarah dan budaya. Sebagai bentuk kebersamaan dalam berbudaya waga sasak 3.

Juga bertujuan mengangkat kembali sejarah nama wilayah sasak 3 konon yang di kenal jalan “KOLO DUTO”

Aan lebih lanjut menerangkan jika kegiatan tujuh belas agustusn ini akan dijadikan momentum khusus dan berkelanjutan bagi warga sasak 3 dengan harapan kedepan bisa lebih meningkat dan mendapat sport dari masyarakat sekitar.

Dan yang lebih diutamakan seluruh warga dalam lingkup RW bisa saling mengapresiasi, bersatu dalam kebersamaan membangun silahturahmi,pungkasnya. HL