Warga Kecewa, Kades Suka Rami kelola ADD Semau Gue

0
317
Bangunan Gedung Balai Desa Suka Rami Kecamatan Air Padang
Bangunan Gedung Balai Desa Suka Rami Kecamatan Air Padang

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Afrolis (45) salah seorang Warga Desa Suka Rami, kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara. Mengaku kecewa terhadap kinerja kepala Desa (Kades) Suka Rami yang mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2016 semau gue.

“Sampai saat ini kades suka rami setiap melakukan kegiatan, terutama dalam pengelolaan dana desa, tidak pernah melakukan rapat dengan warga terlebih dahulu, sehingga dana desa dikelola semaunya aja,”kata Afrolis, Jum’at (6/1/2017)

Menurut Afrolis,rasa kecewa ini timbul, karena Kepala Desa Suka Rami tidak pernah transparan setiap melakukan kegiatan yang menggunakan Dana Desa.

Bahkan, pembangunan gedung Balai Desa saat ini yang beralokasi di samping rumah pribadi kades itu sendiri, dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.416.27.000, para pekerjanya tidak menggunakan tenaga dari warga desa setempat.

“Bangunan seperti rumah besar dua tingkat yang berdempetan dengan rumah nya itu, adalah bangunan Balai Desa. Tapi sayang, warga desa sendiri tidak ada yang ikut kerja, dan semua pekerjanya diambil dari luar desa,”Jelas Afrolis.

Selain itu, Afrolis Juga mengatakan, ke tidak transparannya kades Suka Rami dalam pengelolaan Dana Desa kepada warga. Sepertinya merupakan akal licik seorang kades yang diduga ingin mencari keutungan yang lebih besar dari ADD tersebut.

Sehingga dengan adanya hal demikian, dirinya (Afrolis,Red) berharap kepada aparat penegak hukum, dapat melidik anggaran dana desa sukarami tahun 2016 lalu itu.

“Coba kalian pikir, pada saat kades membeli lahan untuk TPU senilai Rp.180 Juta, tidak ada sedikit pun melakukan musyawarah dengan warga desa dan para perangkat lainnya,”Ujar Afrolis.

Sementara ketika,wartawan media ini mendatangi kediaman kepala Desa sukarami, guna untuk mengkonfirmasikan hal ini. Namun sangat disayangkan, kades selalu tidak dapat ditemui lantaran jarang dirumah. Sehingga berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban dari kades Suka Rami. (BEN)

loading...