Home Sosial Budaya Wanita dayak; pesona kecantikan, mitos dan faktanya

Wanita dayak; pesona kecantikan, mitos dan faktanya

Bakal Bikin Kamu Ingin Menikahi Mereka, SEGERA!!

0
6282
wanita daya cantik dan mempesona

Ada banyak cerita tentang wanita dayak. Baik tentang beragam mitos dan stigma serem yang terlanjur beredar di tengah publik. Tapi, setelah mengenal lebih jauh dan menyibak fakta-fakta sebenarnya, setiap lelaki pasti akan berfikir ulang.

Gadis dayak itu; cantik, mempesona, lemah-lembut, dan memiliki segenap daya tarik yang umumnya dimiliki wanita.

Stigma wanita dayak yang berbahaya. Atau selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal magis akan hilang dengan sekejap.  Apalagi saat anda mengenal mereka lebih dekat.

pesona kecantikan wanita dayakAlih-alih angker dan serem, wanita-wanita Dayak justru menunjukkan sifat dan sikap yang sebaliknya. Jujur saja, dari semua wanita di wilayah Indonesia, gadis Dayak-lah yang bisa dikatakan paling welcome.

Mungkin masih banyak orang yang belum benar-benar percaya dengan ini. Tapi, dijamin akan membuktikannya dengan mata kepala sendiri kalau sudah pernah ke Kalimantan.

Buat para pria belum menikah (jomblo), wanita Dayak kalian harus masuk dalam catatan target. Khususnya untuk dipertimbangkan sebagai pasangan hidup. Tak hanya sebagai pacar, tapi istri. Kenapa? Alasannya tak lain lantaran gadis Dayak itu istri-able banget. Wanita dayak memiliki segenap keagungan sosok wanita.

Mulai tertarik bukan? Mari simak fakta-fakta wanita daya berikut ini. Kenyataan yang akan membuat anda terpesona dibuatnya.

1. Wanita Dayak Angker? Piknik Kurang Jauh Tuh!

Stigma paling lekat dengan wanita Dayak adalah; Katanya, mereka begitu angker dan dingin. Jangankan untuk bisa punya hubungan, berkenalan saja sangat susah karena sifat defensif mereka yang keterlaluan. Tapi, apakah aslinya gadis Dayak seperti itu? Tentu saja tidak! Ini serius..

gadis daya yang cantik dan ramah

Gadis-gadis Dayak tidak seprimitif yang dikira. Mereka berpendidikan tinggi bahkan mungkin saja mengungguli kita. Makanya, mereka selalu open minded untuk setiap hal. Termasuk kepada pemuda-pemuda yang ingin mendekati. Tak hanya itu, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang seperti itu. Jadi, mereka tidak angker, tapi justru sebaliknya.

Jangan-jangan malah anda yang tertutup fikirannya, sehingga tidak mampu melihat dan merasakan pesona kecantikan wanita-wanita dayak tersebut.

2. Gadis Dayak itu Lemah Lembut! Tidak Masalah dengan Perbedaan

Wanita dayak yang lembut dan tidak bermasalah dengan perbedaanDitengah publik telah terlanjur beredar bahwa gadis-gadis Dayak itu kasar. Jika bicara sering bernada keras.

Wanita Dayak sebenarnya tidak seperti itu. Gadis Dayak itu lemah lembut. Mereka tidak mempersalahkan perbedaan. Jadi anggapan seperti selama ini harus diluruskan.

Kalau tidak percaya silakan tanya mereka yang sudah ke Kalimantan atau bahkan yang memiliki istri orang Dayak. Kebanyakan pasti mengatakan kalau wanita-wanita Dayak itu malah lemah lembut.

Kalau masalah bicara bernada keras itu sepertinya bukan masalah. Setiap daerah memang beda gaya bicaranya. Seperti orang Solo yang beda dengan Batak.

Tak hanya lemah lembut, wanita Dayak juga sama sekali tak masalah dengan perbedaan. Intinya sih sebenarnya satu, kamu sopan dan baik mereka pun sama. Terlepas dari semua perbedaan yang ada. Termasuk status para pendatang di daerah mereka.

Sehingga, mereka tidak berpantang untuk memilih pasangan hidup dari luar suku mereka. Bagi wanita Dayak, memiliki suami orang luar Kalimantan pun juga tak masalah.  Yang penting suka sama suka.

3. Fisik Wanita Dayak Mirip Dengan Gadis Tionghoa

wanita dayak mirip cina

Pesona wanita tidak melulu soal sikap dan cara berfikir. Fisik jelas merupakan barometer utama. Nah, berbicara tentang perawakan gadis Dayak, bagi penggemar oriental pasti suka dengan mereka.

Kecantikan wanita Dayak, berbeda dari yang lain. Mereka punya ciri khas luar biasa. Secara umum, gadis Dayak berkulit kuning langsat, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Sekilas mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa.

Jika dilihat dari catatan sejarah, ada yang mengatakan kalau leluhur orang Dayak sebenarnya berasal dari negeri tirai bambu, China.

Jadi tidak heran jika, keturunan ke bawahnya pun memiliki karakter oriental. Mirip-mirip Chinese. Jadi, kamu yang ingin punya istri Chinese tapi taste-nya Indonesia, jawabannya jelas adalah gadis Dayak.

4. Mitos!! Alat Vital Menghilang?

mitos wanita dayak cantik dan mempesonaSelain stigma sifat yang angker, gadis Dayak juga kental dengan mitos satu ini. Ya, soal kepercayaan alat vital pria yang menghilang. Jika berani macam-macam atau berubungan dengan gadis Dayak.

“Apalagi berani mempermainkan hati anak seorang kepala suku. Bahaya,” begitu pernah tercetus ungkapan dari salah seorang sumber.

Barang siapa macam-macam dengan wanita Dayak apalagi sampai mempermainkannya, maka ia bakal kehilangan alat vitalnya. Kepercayaan ini beredar luas dan menjadi bagian cerita yang melekat pada wanita dayak.

Kenyataannya, orang Dayaknya sendiri sepertinya juga menolak kisah ini. Terlepas dari anggapan sihir mereka yang begitu kuat. Tapi, inti dari cerita ngeri ini sebenarnya bukan begitu. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, orang Dayak akan baik kalau kita baik, berlaku juga sebaliknya.

Kalau berbicara tentang ‘amarah’ ketika seorang gadis yang dipermainkan. Bukan hanya suka Dayak saja. Siapa pun pasti akan marah. Bukan hanya alat vital, leher pun bisa putus. Emang apaan… bisa dipermaikan begitu saja, hehe..

5. Sekali ‘Kepincut’ Wanita Dayak, Tak Bisa Pulang

mitos wanita dayak membuat jatuh cinta dan tidak bisa kembali

Tak hanya soal alat vital yang raib, mitos ini juga cukup sering terdengar. Menurut cerita yang ada, gadis Dayak kalau sudah suka dengan pria terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka bakal mengikatnya secara gaib. Atau dengan kata lain tak benar-benar bisa pulang.

Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, tapi hati dan pikirannya bakal tetap tinggal di sana.

Rumor ini juga hanya pepesan kosong. Faktanya, tidak ada tuh yang seperti itu. Kepincut tidak bisa pulang memang benar. Tapi lebih dikarenakan si pria sendiri. Ya, mereka kepincut dengan gadis Dayak lalu ogah pulang karena saking cintanya.

Yang terjadi selama ini ya seperti itu. Dimana-mana kalau yang nama cinta sudah bicara, ya seperti itu. OGAH PULANG!!….

Singkirkan stigma dan anggapan buruk soal wanita Dayak. Karena mereka sama sekali tidak seperti itu. Cobalah mengenalnya. Mungkin saja anda bisa jatuh cinta dan tidak bisa pindah kelain hati. Tapi bukan berarti anda terkena black magic, melainkan gejala normal orang jatuh cinta. Apalagi mereka memang terbilang cantik-cantik.

Tidak hanya sebatas menjadi pasangan. Menjadi teman pun wanita Dayak cukup menyenangkan.

Tapi, ya.. paling asik memang menjadikan wanita Dayak sebagai istri. Sifat-sifatnya itu lho yang pasti bikin hati tentram dan ‘tak bisa pulang’

NO COMMENTS