Wabup Bengkulu Utara Irup Upacara HUT PGRI & HGN Ke-72

1
470

BENGKULU UTARA,(GC) – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara,Rabu (29/11/2017) di lapangan Alun-Alun Malin Paduko Kecamatan Kota Arga Makmur menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup),Arie Septia Dinata selaku Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri seluruh guru dan siswa-siswi jenjang pendidikan dari PAUD, SD, SMP dan SMA se Kabupaten Bengkulu Utara.

Peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengangkat tema Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru sesuai dengan surat dari kementerian pendidikan dan kebudayaan RI yang berisi ucapan selamat atas HUt PGRI yang ke-72 dan mengingatkan pentingnya peran guru dalam dunia pendidikan yang dibacakan oleh wakil Bupati didepan seluruh guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara,Arie Septia Dinata menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru yang hadir maupun yang tidak hadir dalam upacara tersebut, karena tanpa jasa guru generasi muda tidak dapat maju dan berkembang.

“Kemajuan Daerah terletak pada pada generasi muda yang tidak lain adalah anak-anak kita yang menempuh pendidikan. Kita semua berkeinginan mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi terus meningkatkan kualitasnya baik itu sekolah negeri maupun swasta.” ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup juga berharap dengan dilaksanakan upacara ini semoga PGRI kedepan semakin memberikan kontribusi dan berperan dalam membangun pendidikan.

“Profesi guru adalah tugas yang mulia, dalam istilah jawa dikenal istilah digugu dan ditiru yang dimana maksud istilah tersebut adalah segala tindak tingkah laku dari seorang guru merupakan panutan bagi anak didiknya,” Terang Wabup.

Meskipun saat melaksanakan Upacara diguyur hujan yang sangat deras,namun tidak menyurutkan semangat dari ratusan guru dan para siswa  untuk mengikuti upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN).(Ben/Adv)