Wabup Bengkulu Utara Buka Launching TNI Manunggal KB Kesehatan

0
368
Wabup Bengkulu Utara Buka Launching TNI Manunggal KB Kesehatan

Bengkulu Utara, GC – Guna mendukung program pemerintah pusat dalam menurunkan angka kelahiran dan kemiskinan. Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara menggelar launching TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang berlangsung di Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (25/6/209).

Wabup Bengkulu Utara Bersama Dandim 0423 Melakukan Sekapur Sirih

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata Menyampaikan, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada pihak TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui BKKBN dalam menurunkan angka kelahiran dan mengentaskan kemiskinan.

“Tercatat sudah 73 persen masyarakat Bengkulu Utara yang ikut program kelurga berencana, angka ini di atas angka standar nasional yaitu 71 persen” kata Arie.

Para Tamu Undangan Yang Hadir

Hal senada juga disampaikan Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto menjelaskan, bahwa Pelayanan KB Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019, dimana kegiatan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menurunkan angka kelahiran dan mengentaskan kemiskinan.

“Masyarakat harus ikut serta mensukseskan program keluarga berencana, agar bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” ujar Dandim. (ADV)