Verifikasi RKA,SKPD Kerja Lembur

0
290

Bengkulu Utara,GC-Penetapan APBD tahun 2017 dijadwalkan bulan Desember ini harus clear, sehingga Para PNS di Pemerintahan kabupaten Bengkuluu Utara terutama SKPD yang terkait Jum’at (2/12/2016) malam,terlihat harus kerja lembur Hingga Dini Hari dalam melakukan perivikasi RKA.

Tidak hanya itu,lembur kerja hingga dini hari tersebut,juga untuk menyusun proyeksi sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) Tahun 2016. Berdasarkan informasi, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta menyelesaikan penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) paling lambat hari sabtu (3/12/2016).

“Kami dari DPPKAD masih tetap menunggu para SKPD,bahkan jika besok masih ada juga yang belum selesai,kami akan tunggu hingga malam senin,” Ujar Kepala DPPKAD, Kisro Zanito melalui sekretarisnya Dodi Hardinata ,Msi, di ruang pola sekretariat pemda Bengkulu Utara.

Selain itu, Dodi Hardinata,Msi, selaku tim verifikator mengatakan, RKA-SKPD merupakan dokumen yang digunakan untuk penyusunan rencana kerja dan anggaran SKPD antara lain memuat rencana program dan kegiatan, serta anggaran pendapatan, belanja dan pembiayaan SKPD. Kemudian RKA-SKPD juga memuat informasi tentang urusan pemerintahan daerah, organisasi, standar biaya, prestasi kerja yang akan dicapai dari program dan kegiatan. Sehingga setelah selesai melakukan Verifikasi maka RKA SKPD akan disampaikan dalam forum TAPD sebelum  dilakukan penyusunan RAPBD,setelah itu RAPBD yang telah disusun akan disampaikan kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan serta penetapan Raperda APBD.

“Verifikasi RKA tidak ada yang di coret,hanya di lakukan penyesuaian,” Jelas Dodi, dengan wajah yang agak sedikit lesu karena kerja lembur. (BEN)

loading...