Connect with us

Bisnis

6 Toko Online di Indonesia yang Menerima Pembayaran Melalui Paypal

Published

on

6 Toko Online di Indonesia yang Menerima Pembayaran Melalui Paypal

Apakah ada toko online di Indonesia yang menerima Paypal sebagai metode pembayaran?

Sebagian besar dari kita mungkin sudah mengenal sistem pembayaran seperti  ATM, OVO, Gopay, dan lainnya. Satu hal yang pasti kita tahu, sistem pembayaran ini mungkin hanya untuk transaksi domestik.

Bagaimana jika Anda ingin menjual produk ke luar negeri? Atau ingin membeli barang dari luar negeri?Bagaimana kira-kira cara pembayarannya? Tidak mungkin menggunakan bank domestik, kan? Tidak usah kuatir, sekarang tersedia Paypal.

PayPal merupakan perusahaan pembayaran berbasis online. Pendirinya adalah Elon Musk. Orang menggunakan Paypal untuk melakukan berbagai transaksi di berbagai negara di dunia. Dan mata uang yang biasa digunakan adalah dolar (USD). Dengan cara ini, Anda bisa berbelanja toko online di seluruh dunia secara gratis dari rumah tanpa perlu khawatir dengan metode pembayaran.

Begitu juga bagi Anda yang menjual produk secara online dan ingin merambah pasar dunia. Anda  bisa menggunakan PayPal sebagai metode pembayarannya.

Bagaimana cara Anda mencairkan uang dari akun Paypal?? Jangan kuatir, Paypal juga sudah ditautkan ke rekening pribadi Anda. Jadi Anda bebas menarik uang dari akun Paypal  dan memindahkannya ke rekening lokal.

Selain itu, PayPal juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit, sehingga orang yang membeli produk Anda bisa membayar dengan kartu kredit. Pastikan Anda sudah menggunakan fasilitas ini.

Sama seperti  layanan pembayaran online Ovo atau Gopay, cara mengisi ulang saldo Paypal juga mudah dan gampang. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, dan yang paling mudah adalah mengunjungi situs-situs tempat beli saldo paypal.

6 Toko Online yang Bekerjasama Dengan Paypal

1.Toko online Qoo10

Toko online di Indonesia pertama yang menerima Paypal sebagai alat pembayaran adalah Qoo10. Qoo10 adalah platform toko online yang mirip dengan Shopee, Tokopedia dan lainnya. Anda bisa menjadi penjual dan pembeli di toko ini.

Qoo10 memiliki pasar terbesar di Asia. Untuk sekarang Qoo10 sudah merambah 5 negara besar di Asia yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Shanghai.

Banyak sekali jenis produk yang tersedia di aplikasi ini. Seperti bahan makanan, pakaian, perangkat elektronik, aksesoris wanita dan pria, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Karena bersifat lintas negara, maka aplikasi ini menggunakan Paypal sebagai sistem pembayarannya.

2. Easybuy

Toko kedua yang menerima Paypal sebagai alat pembayaran adalah Easybuy. Easybuy adalah sebuah perusahaan marketplace yang berbasis di Jakarta. Pendirinya adalah PT Megacom Alfa Pratama. Sekalipun berbasis di Indonesia, pembayaran utama yang mereka terapkan adalah menggunakan Paypal, selain tentu saja metode lokal.

Berbeda dengan toko online lain yang menjual berbagai macam produk, EasyBuy hanya menawarkan produk untuk perangkat elektronik. Produk yang tersedia antara lain perangkat gaming, berbagai jenis komputer, berbagai merk laptop, aksesoris komputer, dan software.

Toko online Easybuy juga mengklaim bahwa produk mereka semuanya baru, bergaransi, dan langsung dari distributor resmi. Sayangnya, Anda tidak bisa menjadi penjual di sini, hanya bisa berbelanja saja.

Baca juga: Ini Ternyata Tips Memilih Batik Modern yang Berkualitas Tinggi

3. Ebay Indonesia

Pernahkah Anda mendengar tentang pasar Ebay? Ebay merupakan salah satu toko online paling terkenal di dunia setelah Amazon yang berpusat di California, USA. Ebay juga dikenal sebagai situs lelang online dimana orang-orang dari seluruh dunia dapat membeli dan menjual di situs ini.

Sebagai situs toko online terbesar di dunia, Ebay tentunya juga mengincar pasar Indonesia. Karena itu, Ebay bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia untuk membuat Ebay.blanja.com sebagai alternatif situs Ebay lokal di Indonesia.

Ada banyak produk di Ebay.blanja.com yang tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri, karena Ebay Indonesia terhubung dengan Ebay di luar negeri. Jika Anda membuka websitenya di ebay.blanja.com, Anda bisa melihat bahwa tidak semua mata uang tercantum dalam rupiah, tetapi juga dalam mata uang dolar.

4. Toko online P-Store

Toko online ini merupakan tempat dimana penjual dan pembeli dari berbagai negara berinteraksi. Produk yang bisa dijual disini juga bermacam-macam. Ada yang menjual atau menawarkan jasa, ada produk virtual dan produk fisik. Bahkan di P-store.net ada kategori untuk desain grafis, tulisan, serta video dan alat. Ini membuat P-Store.net sedikit unik dibandingkan dengan pasar lain.

Meski milik orang Indonesia, produknya dijual dalam mata uang dolar. Jadi Anda bisa menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran. Selain PayPal, ada juga pembayaran lain seperti Indomaret, ATM, hingga Bitcoin.

Bagi yang ingin menjual jasa berupa jasa penulisan atau desain grafis, Anda dapat mendaftar di toko ini sebagai  freelance. Maka orang lain yang tertarik dengan layanan Anda akan menghubungi Anda.

5. Toko online Kazoustore

Kazoustore merupakan toko online yang menjual jas, blazer pria, dan kaos anime. Meski begitu, toko online ini lebih fokus pada jaket dan blazer. Kazoustore.net berbasis di Ponorogo, Jawa Timur.

Di sana Anda dapat memilih setelan dan blazer hasil produksi sendiri. Selain melalui bank, Anda juga bisa membayar lewat PayPal jika berbelanja di sini. Sayangnya di toko ini Anda hanya cukup menjadi pembeli saja.

6. Toko Online Sea Gamer Mall

Toko online di Indonesia terakhir  yang menerima PayPal sebagai metode pembayaran adalah Sea Gamer Mall. Tentu saja, dilihat dari namanya, Anda bisa menebak kira-kira toko ini bergerak di bidang apa, bukan?

Jika Anda pecinta game dan sering bingung membeli atau menjual kebutuhan gaming Anda, Anda bisa mengunjungi toko online ini di seagm.com. Sea Gamer Mall adalah bisnis lintas negara khususnya Malaysia, China, Thailand dan Indonesia. Apliaksi ini dirancang khusus untuk para pengembang game dan pemain game.

Di https://www.seagm.com/id/ Anda dapat membeli semua jenis produk game antara lain gift cards, steams,  dan masih banyak lagi. Jika Anda mengaksesnya melalui server Indonesia dengan menggunakan link di atas, maka akan tercantum dua harga yaitu dalam dolar dan dalam rupiah. Ada juga diskon yang tersedia bagi Anda yang senang mengejar diskon.

Demikian kami sudah paparkan informasi mengenai beberapa toko online di Indonesia yang menggunakan sistem pembayaran Paypal. Semoga bermanfaat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending