Tips memilih jeans yang cocok

0
421
Tips memilih jeans - Tips merawat jeans agar warnanya selalu natural

Tips memilih jeans – Saya berpendapat, apapun jenis fashion, jeans lebih dekat dalam kehidupan kita.

Bagi para pria, celana berbahan denim sangat mempengaruhi penampilan. Jeans yang bagus dengan model yang tepat pada karakter tubuh akan membuat kesan kelelakian lebih menonjol, khususnya dimata wanita.

Wanita normal, pasti mencari pria yang benar-benar lelaki sejati. Mengertikan??? He… he… And… know, let’s talk about Jeans, a bit.

Sepanjang sejarah dunia fashion, jeans tetap mendapat tempat tersendiri ditengah publik. Berbeda dengan celana berbahan Corduroy dan Permanent Press, Jeans terbuat dari bahan DENIM yang lebih kuat, tahan lama dan lebih kasar, serta memiliki alur yang lebih tegas.

Dalam hal ini, saya merasa tidak perlu terlalu membari gambaran detil. Sebab, saya yakin saat membaca sebuah kata ‘JEANS’, saya yakin imaginasi kita langsung membari gambaran secara lengkap tentang bentuk dan ciri khas dari jenis fashion tersebut.
Jauh sebelumnya, jeans banyak dipakai oleh pekerja kasar di pertambangan. Kenapa? Simple… Karena mereka membutuhkan celana yang tidak mudah robek, kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi.

Seiring perkembangan dunia fashion dengan selera yang begitu dinamis, lama kelamaan, Jeans menjadi Mode dan Trend dimana-mana. Sebab, pemakai celana jeans terlihat lebih TEGAR, EKSPRESIF dan CASUAL dibandingkan dengan celana berbahan kain yang terkesan LEMBUT dan FORMAL.

Ketika kita sudah memahami tentang kesan melekat pada jeans, lalu bukan serta merta si pemakai secara otomatis mendapat imbas positif dari jeans dimaksud. Banyak Pria ingin tampil menarik dengan Jeans namun justru tampak aneh karena salah dalam memilih jenis jeans yang tepat.

Untuk mendapat hasil maksimal dari karakter Jeans terhadap gaya penampilan kita mari kita lanjutkan pembahasannya. Berikut sedikit tentang Jeans. Dimana ada dua faktor utama; Bisa dari potongan (cuts) dan Tekstur (texture).

Potongan jeans akan membentuk bentuk pinggang dan kaki anda saat menggunakan jeans. Sedangkan tekstur jeans akan memberi corak pada kulit permukaan jeans.

Potongan jeans terbagi dalam Potongan Pinggang dan Potongan Kaki.

Potongan pinggang terbagi atas standar, hipster dan super hipster.

– Standar adalah potongan yang tepat berada di pinggang.
– Hipster adalah potongan setangah pinggang.
– Super hipster adalah potongan seperempat pinggang. Banyak digunakan musisi Hiphop/RnB.

Potongan kaki terbagi atas straight cut, boot cut dan skinny cut.

– Straight cut adalah potongan kaki yang lurus dan sama rata dengan ukuran pinggang.
– Boot cut adalah potongan kaki lebih besar dari pinggang. Diperuntukan untuk epatu Boot.
– Skinny cut adalah jeans dengan potongan kaki kecil.

Ini yang paling penting. Setiap jenis model Jeans memang memiliki karakter dan kesan masing-masing. Namun tidak semua cocok untuk anda. Perlu tips dan pemahaman yang baik, agar memberi efek yang baik terhadap penampilan.

Sebenarnya, hal itu bisa anda lakukan dengan beberapa eksperimen sendiri. Juga tergantung style (gaya) yang anda inginkan.
Namun secara garis besar, berikut tips untuk panduan yang dapat anda pertimbangkan.
– Jika kamu ingin bergaya rapi dan sedikit formal, gunakan jeans straight cut.
– Tapi untuk tampil gahar seperti rocker, gunakan jeans straight cut, dengan potongan kaki boot cut dan tekstur robek-robek.
– Berbeda jika anda ingin tampil seperti gangster ala hip-hop, tentu gunakan jeans super hipster yang agak besar.
– Jika ingin berpenampilan gaul ala street wear, gunakan jeans hipster dan potongan kaki skinny, straight atau boot cut, sesuai sepatu yang kamu gunakan.

Tips memilih jeans berdasarkan sepatu;
Jika sepatu kamu adalah model SNEAKERS atau PANTOFEL seperti Adidas, Converse, Andrews atau Pedro, maka jeans yang cocok adalah STRAIGHT atau SKINNY CUT. Jika kamu suka sepatu semi boot yang agak besar seperti Rococo, maka jeans yang tepat untuk anda adalah BOOT CUT.

Tips memilih jeans berasarkan merek;
– Merk Jeans juga menentukan kualitas.
– Saya pribadi suka jeans dengan merk LEVI’Sdipadukan dengan sepatu Submarine London.
– Namun juga hobby dengan merek TrueReligion boot cut dipadukan dengan sepatu edberth.
– 3 merk jeans yang menurut saya pribadi bagus: Levi’s, True Religion, Zara.

IKAT PINGGANG (Belt) juga penting dalam melengkapi penampilan Jeans kamu. Sebagai saran belt Oakley untuk jeans True Religion, dan LV untuk jeans Nudie.

Untuk anda, jelas mungkin berbeda. Tetap kembali tergantung dengan selera masing-masing. Intinya lakukan eksperimen untuk memadupadankan dengan style anda.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here