Connect with us

Random

Tips dan Trik Mencari Wisata Rafting di Bali

Published

on

Wisata Rafting di Bali

Bali memang salah satu tempat yang banyak dikenal sebagai tempat wisata yang menyimpan keindahan alam yang maksimal. Sehingga banyak sekali wisatawan yang menjatuhkan pilihan berlibur mereka di pulau ini. Beberapa aktivitas mendukung yang bisa anda jadikan pilihan saat berlibur di bali adalah rafting di bali.

Banyaknya tujuan yang bisa anda jadikan pilihan di pulau bali ini membuat dilema para wisatawan. Baik dari banyaknya pilihan pantai yang indah seperti pantai kuta, pantai sanur dan masih banyak lagi. Hal ini jelas membutuhkan pemilihan yang tepat agar anda tidak melewatkan keseruan liburan di pulau dewata ini.

Pilihan lain yang bisa anda jadikan opsi adalah rafting di bali. Keseruan rafting bisa anda jadikan sebagai moment paling seru saat berlibur di pulau ini. Karena selain anda dapat menikmati keindahan tebing dan alam di sekitar sungai yang ada di bali, anda juga bisa merasakan sensasi paling seru dengan bermain bersama di sungai lepas.

Rafting atau arung jeram merupakan suatu jenis olahraga yang memadukan antara petualangan, rekreasi dan pemandangan yang indah diramu menjadi satu aktivitas yang menyenangkan berupa rafting dengan menggunakan perahu karet yang dijalankan di atas arus air sungai.

Dengan pengertian tersebut bisa dibayangkan bahwa anda tidak sedang membayar suatu barang akan tetap pengalamannya yang pastinya rasanya tidak akan sama jika dibandingkan dengan membeli barang kesayangan anda. Berikut beberapa tips dan trik yang bisa anda gunakan dalam menentukan pilihan rafting di bali.

Pilihlah Medan Rafting Sesuai Dengan Kesiapan Anda

Tips dan Trik Mencari Wisata Rafting di Bali
Tips dan Trik Mencari Wisata Rafting di Bali

 Sebelum menentukan keputusan untuk rafting, tanyakan dulu kepada diri anda apakah anda ispa melakukannya atau tidak. Hal ini diperlukan karen rafting membutuhkan kesiapan nyali yang akan mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan rafting itu sendiri. Jika anda benar merasa siap, maka anda juga akan siap dengan apa yang akan terjadi di depan nantinya.

Bisa  dipastikan jika tidak siap secara mental maka anda akan mengalami ketakutan atau ketidaknyamanan dalam melakukan rafting itu sendiri bahkan dikhawatirkan akan menjadikan anda trauma dan membahayakan ke depannya.

Baca Juga: Ternyata Pantai Linau Tak Ubahnya Seperti Pantai Kuta Bali

Jika anda baru akan melakukan rafting dan memiliki nyali yang belum begitu besar akan tetapi rasa penasaran yang mendalam, maka anda bisa menentukan pilihan level pemula untuk rafting anda. Namun jika anda sudah memiliki pengalaman sebelumnya dan ingin merasakan sensasi menantang, maka anda bisa memilih level yang lebih tinggi.

Semua hal tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda. Karena hal ini lebih menjadikan and anyaman dan dapat menikmati momen seru anda bermain di air sembari menikmati keindahan rafting di bali.

Siapkan Kebutuhan Pribadi Anda Sebelum Melakukan Rafting

Beberapa hal memang sudah disediakan oleh penyedia layanan atau perusahaan yang menyediakan wahana rafting ini. Akan tetapi jangan lupa untuk mempersiapkan kebutuhan pribadi anda untuk melengkapi kebutuhan anda secara pribadi. Adapun beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara mandiri adalah sebagai berikut:

  • Baju ganti, setelah melakukan aktivitas rafting jelas anda akan mendapati baju basah terkena air yang menjadi jalur anda. Dengan begitu anda akan membutuhkan baju ganti untuk dipakai setelah selesai melakukan rafting tersebut.
  • Krim penahan sinar matahari atau sunscreen, untuk melindungi kulit wajah atau tangan anda dari paparan sinar matahari yang kuat, maka sebaiknya anda menggunakan sunscreen untuk menjaga agar tidak terjadi kulit belang atau terbakar karena kepanasan.
  • Sediakan kamera tahan air. Jika anda memiliki kamera tahan air maka anda bisa membawanya sebagai sarana untuk mendokumentasikan momen seru anda beserta keluarga atau teman anda. Namun jika tidak memilikinya, anda bisa menggunakan gadget anda yang dibungus dengan plastic pengaman agar tidak rusak akibat terkena air.
  • Air minum. Dalam melakukan rafting yang membutuhkan tenaga ekstra, jangan lupa untuk membawa bekal air minum agar tidak terjadi dehidrasi akibat kekurangan asupan cairan. Karena kesehatan diri anda juga perlu diperhatikan agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.
  • Tas plastic untuk pakaian basah. Pastikan adna menyiapkan tas plastic untuk menyimpan pakaian basah anda pasca rafting. Hal ini terkesan remeh memang, tapi apa salahnya jika anda menyisipkan tas plastik dalam bekal anda untuk menyimpan baju anda setelah ganti nanti. Karena jelas tidak mungkin anda mencampur baju basah dengan baju kering ke dalam tas anda tanpa memisahkan dengan tas plastik tersebut.
  • Bawa uang lebih. Salah satu cara menyiasati kejadian di depan adalah dengan membawa uang lebih agar jika terjadi sesuatu atau membutuhkan barang yang diinginkan, anda tidak buru-buru untuk mengambil uang di ATM karena tidak menyediakan uang cash.   

Tentukan Perusahaan Penyedia Layanan Rafting Terbaik

Langkah selanjutnya adalah menentukan perusahaan rafting terbaik. Anda bisa mencari melalui google atau lainnya untuk mendapatkan nama website atau perusahaan yang menyediakan layanan untuk melakukan rafting. Jaman sekarang teknologi sudah sangat handal sehingga anda biasa mencari apapun kebutuhan anda melalui internet tersebut.

Jika sudah menentukan pilihan anda, selanjutnya anda langsung memesan paket rafting ubud untuk menjaga jika saat anda ke sana mengalami penurunan atau kenaikan harga. Oleh sebab itu lebih nyaman bukan jika menyiapkan banyak hal sebelum pemberangkatan?

Baca Juga: Tempat Wisata Malam Jogja | Tempat Nongkrong Asik

Pastikan penyedia layanan atau perusahaan yang anda tuju dapat dipercaya dengan website yang nyata adanya serta nomor yang jelas untuk dihubungi. Hal ini menghindari terjadinya penipuan yang merugikan pihak lain dan sangat mengkhawatirkan kedepannya.

 Siapkan Diri Anda Untuk Menikmati Keseruan Rafting

Tips selanjutnya yang harus anda lakukan adalah pemanasan. Hal ini dibutuhkan agar tubuh anda tidak mengalami kaku atau kejang saat sedang melakukan rafting atau setelahnya.

Jangan lupa pastikan kondisi kesehatan anda sedang baik sebelum mengikuti rafting ubud ini. Jika anda sedang atau terasa tidak sehat, maka sebaiknya anda tunda keesokan harinya atau saat anda sudah kembali sehat.

Jika anda sedang dalam keadaan sehat dan ingin melakukan rafting, maka sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot anda agar tidak tegang bahkan kejang nantinya.Demikian beberapa tips dan trik untuk menentukan wisata rafting di bali, jka anda membutuhkan informasi terkait pemesanan anda bisa melakukannya melalui website https://baliwatersport.net/rafting-ayung-ubud-bali/

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending