Tips berpakaian untuk badan gemuk

1
481
tips-berpakaian-untuk-berbadan-gemuk2
Benner-ku.jpg
Benner-ku.jpg

Sebelumnya, kita harus sepakat fashion style bukan hanya untuk mereka yang bertubuh sempurna. Karena dunia ini milik bersama. Setuju?? Okay… mari kita langsung saja berbicara tentang tips berpakaian untuk badan gemuk!!

Tips berpakaian bagi yang bertubuh gemuk/gendut

Beberapa artikel sebelumnya sudah ditulis pentingnya fashion style atau pentingnya penampilan berpakaian dalam kehidupan sosial.

Sekali lagi ditegaskan, hampir 90% tubuh kita dibungkus oleh busana. Artinya, pandangan publik dalam menilai kita dominan dipengaruhi oleh baju yang dikenakan. Bahkan, bagi kaum menengah atas fashion style seolah menjadi barometer kehidupan.Tidak jarang, dalam berbagai acara formal atau non formal malah dijadikan ajang tidak resmi memamerkan gaya busana.

Kita tidak akan berbicara panjang tentang pentingnya gaya busana dalam kehidupan sosial, karena tulisan tersebut pernah diulas secara lengkap di ariko.clothing. Karena saat ini kita lebih fokus pada “Tips berpakaian untuk badan gemuk”

Tubuh sebenarnya bukan menjadi barometer baku untuk tampil menarik dan fashionable. Beberapa tokoh publik yang berbadan besar malah tetap terlihat menarik dan sukses dalam pergaulan sosial. Karena sejatinya tolak ukur untuk tampil menarik lebih dominan pada etika dan cara berpikir.

Namun tetap harus pintar-pintar dalam memadupadankan busana terhadap bentuk tubuh.

Kebanyakan dari kita yang memiliki tubuh besar, cenderung terlalu berupaya menutupi bentuk badan yang gemuknya. Sebagian diantaranya secara ekstreem mengenakan pakaian yang sangat longgar.

Hasilnya, alih-alih mendapat penampilan yang baik malah justru pakaian yang terlalu besar justru membuatnya terlihat lebih besar.

Cara terbaik berpikirlah tentang hal-hal lain yang membuat tumbuhnya rasa percaya diri.

Kesalahan selanjutnya, adalah penggunaan pakaian yang terlalu sempit. Kebanyakan dari kita berpikir dengan menggunakan pakaian yang lebih kecil akan membuat Anda terlihat lebih kurus, padahal justru akan makin menonjolkan perut buncitnya.
Serba salah bukan?? Tidak!! Sebenarnya.

Caranya, pilihlah antara pakaian yang tidak terlalu sempit ataupun longgar. Cari pakaian dengan jahitan yang pas namun tidak terlalu ‘ngepas’ dengan perut. Pada beberapa kesempatan, memakai pakaian rangkap (blazer atau jaket) merupakan cara pintar untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus (namun, hindari bahan yang terlalu tebal).

Berikut tips yang dapat membantu, sekali lagi bukan untuk terlihat lebih kurus. Tapi mampu membuat anda terlihat menarik dan proposional dengan perpaduan atasan dan bawahan yang bisa membuat tubuh Anda telihat lebih ‘pas’ dan kaki yang terlihat lebih panjang:

  • Pilih pakaian atasan berbahan tipis dan berwarna gelap.
  • Atasan berbahan tipis dengan warna gelap mampu memberi efek kurus, gunakan pakaian dengan corak atau warna monokromatik. –
  • Kemudian padukan dengan jaket atau blazer dengan warna yang berbeda.
  • Pakai kaos atau kemeja lengan panjang untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional.
  • Hindari pakaian dengan garis horizontal. Karena akan memberi efek tubuh terlihat semakin lebar. Sebaliknya, dapat menggunakan pakaian dengan garis vertikal, namun hindari juga pola garis vertikal yang terlalu tebal.
  • Jangan pakai sweater yang terlalu tebal dan pilihlah sweater yang berwarna gelap.
  • Gunakan bahan denim dengan ukuran sedikit longgar, hindari skinny jeans dan pilihlah model denim yang sedikit lebar. Hal ini akan memberikan proporsi seimbang pada tubuh yang gendut.
  • Ini nampaknya cukup perlu, pakai ikat pinggang di bawah perut Anda. Selama perut Anda tidak terlalu besar trik ini dapat membantu Anda terlihat lebih langsing.
  • Hindari Logo atau gambar yang terlalu besar pada t-shirt, hal ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih gemuk. Pilihlah t-shirt dengan logo atau gambar yang lebih kecil. Desain minimalis sangat disarankan.
Bener-PU-1.jpg
Benner-ku.jpg
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here