Tiga Hari Lagi Festival Kali Loji 2015 Berlangsung

0
752
festival kali loji 2015

Festival Kali Loji Kota Pekalongan, suatu wujud kepedulian Komunitas Peduli Kali Loji terhadap lingkungan yang perlu mendapat respon masyarakat khususnya para pengusaha industri perbatikan dan sebagainya. untuk menggalang bersama sama menjaga keutuhan sungai  

Kota Pekalongan- Jumat 18 Desember 2015 mendatang Festival Kali Loji 2015 akan di gelar dan dihadiri Kementrian Lingkungan Hidup, Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Pekalongan,Bupati Batang, Bupati Pekalongan, Bupati Pemalang serta tamu undangan lainnya FKPD juga para simpatisan pengusaha.

Rangkaian acara festival yang di pusatkan di halaman taman hilir, jl Patiunus sesuai rencana bakal dimeriahkan berbagai kegiatan lomba lukis anak anak, Lomba Dayung, karnaval prahu menyusuri sepanjang kali loji dan serentak bersama relawan turun melkukan kebersihan bersama masyarakat.

Acara yang bakal digelar selama tiga hari dari hari jumat 18/12 hingga minggu 20/12 tersebut juga akan di hibur oleh ragam budaya pekalongan, seperti barongsai dan hiburan musik re;awan. Yang sekaligus prosesi pencanangan pekalongan bersih oleh KPKL dan Gubernur Jawa Tengah.

Titik Nuraini ketua KPKL mengatakan bahwa, kegiatan kali ini merupakan rentetan dari hari jadi KPKL yang lahir pada tanggal 30 Nopember 2014 lalu. Festival Kali Loji 2015 adalah ivent kali pertama dengan harapan mampu melaksanakan sebagaimana program KPKL itu sendiri sebagai bentuk sosial dan menciptakan kesinambungan dalam kemitraan bersama pemerintah dan pengusaha, Yang secara luas bersama sama msyarakat.

Dalam kesempatan itu pula Mutaji Tasmad Sekjen KPKL, terlepas dari kesibukanya sehari hari sebagai pengurus KUD Makaryo Mono Kota Pekalongan dan HNSI, ia senantiasa mencurahkan dalam pengawalan Relawan KPKL. Dengan kiatnya menciptakan Kota Pekalongan bersih, sungai sungai di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya bebas dari pencemaran limbah. katanya.

Lebih lanjut  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan Kota Pekalongan.