Connect with us

Random

Theraskin : Perawatan Kulit Wajah Ibu Hamil

Published

on

Rekomendasi Theraskin, Serba-serbi Perawatan Kulit Wajah Ibu Hamil

Saat sedang mengandung biasanya wanita mengalami masalah pada kulit wajah. Hal tersebut disebabkan oleh perubahan hormonal. Sehingga tidak mengherankan jika wajah wanita hamil berjerawat, mengalami flek hitam, keriput, dan kusam. Perawatan skincare yang digunakan harus khusus ibu hamil, seperti paket pregnant dari Theraskin.

Baca juga :

Macam-Macam Teh Herbal dan Khasiatnya

Berapa Tarif Pasang Iklan di Instagram?

Heboh Air Mineral Equil, Berkemasan Mirip Botol Miras

Pasalnya, ada bahan-bahan dalam produk kecantikan yang berbahaya bagi tumbuh kembang dan keselamatan jabang bayi. Jadi jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan pada janin dan sang ibu. Selain paket pregnant, tidak ada salahnya melakukan perawatan alami yang aman bagi kulit dan kandungan. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Bahan Kosmetik Berbahaya Pada Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil & Balita
(www.gesuri.id)

Skincare yang memberikan hasil instan dan kosmetik murah banyak beredar di pasaran. Namun, keamanan pengguna skincare dan kosmetik digunakan dalam kondisi mengandung masih dipertanyakan. Maka dari itu cek apakah produk kecantikan yang Anda aplikasikan pada wajah dan tubuh mengandung bahan berbahaya berikut.

1. Merkuri

Merkuri merupakan senyawa kimia paling ganas dan memberikan efek negatif jika digunakan pada kulit manusia. Apalagi jika digunakan oleh ibu hamil berpotensi menyerang janin dan menyebabkan kecacatan.

Tidak jarang pihak BPOM menemukan produk kecantikan yang kandungan merkurinya tinggi terjual laris. Dampak buruk lainnya yang dirasakan yakni sang ibu mengalami kerusakan hati dan gagal ginjal.

Umumnya zat merkuri terkandung dalam cram pemutih wajah dan tubuh yang instan. Ada pula merkuri yang terdapat pada foundation dan compact powder anti luntur. Jadi, harus benar hati-hati memilih produk kecantikan.

2. Retinoid

Retinoid merupakan bahan berbahaya sebenarnya dilarang beredar. Faktanya retinoid banyak dicampurkan dalam produk kecantikan. Walaupun retinoid yang terkandung hanya 1% akan membawa dampak buruk bagi janin.

Seringkali mengakibatkan bayi yang dilahirkan mengalami kecacatan fisik dan mental. Contohnya, bibir sumbing, kekurangan jari tangan maupun kaki, hingga autisme. Biasanya campuran zat retinoid terdapat dalam obat-obatan untuk jerawat berupa cream atau gel.

3. BHA

BHA dalam kondisi normal dan digunakan ketika tidak mengandung sah-sah saja dan masih aman. Kandungan BHA menjadi berbahaya apabila dicampurkan dalam produk kecantikan melebihi 2%.

BHA alias salicylic acid sering ditemukan dalam krim dan obat penghilang jerawat. Sangat disarankan bagi wanita yang memasuki usia kandungan trimester pertama tidak menggunakan krim wajah dengan BHA. Sebab akan menghambat pertumbuhan dan keselamatan janin.

4. Hydroquinone

Hydroquinone adalah salah satu zat kimia berbahaya yang disamakan dengan senyawa merkuri. Produk kecantikan yang mengandung hydroquinone biasanya memberikan hasil instan.

Bagi wanita hamil sebaiknya hindari penggunaan skincare maupun kosmetik yang mengandung hydroquinon. Apabila menggunakannya secara rutin maka menyebabkan perkembangan calon bayi terganggu dan fatalnya kematian dalam kandungan.

5. Rhodamin

Rhodamin adalah zat kimia yang positif berbahaya bagi kandungan dan kulit manusia. Rhodamin tidak dapat dijadikan bahan kosmetik karena pada dasarnya bekerja sebagai pewarna tekstil.

Tetapi produk kecantikan palsu yang dijual masih ada yang mengandung rhodamin.  Dampak buruk darir rhodamin lebih ganas dan dialami dalam jangka waktu panjang. Dalam banyak kasus pengguna rhodamin mengalami kanker rahim dan kanker kulit yang berujung kematian.

6. Benzoil Peroxyde

Benzoil peroxyde adalah zat kimia berbahaya dalam skincare, khususnya yang bekerja menghilangkan jerawat. Dalam skincare biasanya senyawa tersebut tidak lebih dari 0,5%. Benzoil peroxyde lebih mudah terserap pori-pori kulit. Penggunaan skincare dengan kandungan ini bagi ibu hamil sangat membahayakan kesehatan dan keselamatan janin.

Perawatan Kulit Wajah Aman Bagi Ibu Hamil

Ibu Hamil
(www.ternate.tribunnews.com)

Ketika tengah mengandung tekstur kulit wanita cenderung merenggang. Akibatnya, kulit terlihat pecah-pecah, retak, ataupun mengelupas. Dari sini disimpulkan sangat pentingnya perawatan kulit pada ibu hamil.

Selain rangkaian perawatan paket pregnat Theraskin, coba pula perawatan alami berikut ini. Hasilnya meminimalisir masalah kulit wajah dan tubuh. Penggunaannya juga dijamin aman. Check this out!

  1. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari.
  2. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan hijau. Seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan mineral.
  3. Mengonsumi makanan dengan kandungan protein. Sebab protein diperlukan untukpertumbuhan sel-sel kulit janin dan sang ibu.
  4. Mencukupi waktu istirahat yakni sekitar 6-8 jam per hari. Ketika istirahat inilah sel-sel kulit mati akan diganti dengan sel kulit baru.
  5. Melakukan olahraga secukupnya sangat disarankan ketika mengandung dan tengah menyusui. Tujuannya untuk melancarkan sirkulasi darah. Olahraga ringan yang dilakukan seperti senam kehamilan dan jalan santai.
  6. Menjaga kebersihan tubuh, kulit, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.
  7. Menggunakan cream dengan kandungan SPF agar tidak membakar kulit. Apabila mudah berkeringat maka aplikasikan cream per 3 jam sekali.
  8. Menggunakan perlengkapan fisik tambahan saat keluar rumah. Misalnya, topi, payung, jaket, dan baju lengan panjang. Benda-benda tersebut akan melindungi kulit dan janin dari sengatan matahari.
  9. Menggunakan minyak zaitun pada area lipatan kult seperti paha, perut, bokong untuk meminimalisir strechmark.

Theraskin Paket Pregnant

Theraskin Original Diproduksi Oleh PT Lessential
(www.theraskincare.id)

Saat dalam masa-masa mengandung, biasanya kulit wajah dan tubuh menjadi perhatian. Pasalnya banyak mengalami perubahan yang tidak dikehendaki. Seperti kusam, berjerawat, flek hitam, hingga keriput. Sedangkan wanita hamil tidak dapat menggunakan produk skincare asal-asalan.

Alih-alih cantik justru membahayakan janin dan dirinya sendiri. Kini telah hadir paket pregnant yang diracik khusus bagi ibu hamil. Bahan-bahan skincarenya aman, halal, dan telah diuji BPOM. Membeli paket pregnant Theraskin Anda akan mendapat rangkaian perawatan berikut ini.

1. Suncare for Normal Skin (Mild)

Suncare for normal skin digunakan juga pada ibu hamil. Sunscreen tersebut aman dan tidak menyebabkan efek buruk terhadap kandungan. Anda dapat menggunakannya meskipun beraktifitas dalam ruangan karena sinar matahari dapat masuk dari jendela.

Aplikasikan suncare 30 menit sebelum melakukan aktifitas outdoor. Bekerja melembutkan, memutihkan, dan melindungi kulit dari sengatan matahari. Hasilnya kulit Anda semakin beseri dan tetap segar.

2. Lightening Plus

Lightening plus diperuntukkan untuk penggunaan malam hari. Formulasi khususnya efektif mencerahkan kulit kusam dengan aman. Cream lightening plus akan meregenerasi sel-sel kulit mati tanpa mengganggu kandungan dan sang ibu.

3. Toner for Normal Skin

Toner tersebut dapat digunakan seperti toner umumnya. Aplikasikan setelah mencuci muka dengan facial wash. Toner for Normal skin aman bagi kandungan dan dapat digunakan kapan saja. Manfaatnya untuk membersihkan wajah dari residu make-up dan kotoran yang menempel.

4. Facial Wash for Normal Skin

Skincare pertama yang digunakan adalah facial wash. Khasiatnya mencerahkan kulit, menyegarkan, dan membersihkan lebih optimal. Tekstur facial wash dalam paket pregnant juga lembut dan membersihkan hingga ke pori-pori kulit. Hasilnya tekstur kulit lebih kenyal, sehat, dan menerima nutrisi dengan baik.

Paket pregnant high recommended digunakan asalkan produknya original. Anda dapat memperoleh paket pregnant asli hanya di online store Theraskin. Ingat lakukan pemakaian rutin agar hasilnya lebih optimal. Selain paket pregnant, ada pula paket acne, paket normal, paket flek, paket sensitif, dan paket glowing Theraskin.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending