Devisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Bengkulu Utara, Tugiran,M.Pd

Bengkulu Utara,(GC) – Bagi para peserta seleksi yang dinyatakan lulus dalam tahapan administrasi pemberkasan seleksi panwascam untuk kabupaten Bengkulu Utara siap-siap bakal mengikuti ujian tertulis yang bakal digelar pada hari sabtu (04/11/2017) di Aula Unras.

Tugiran, M.Pd divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Bengkulu Utara, dikonfirmasi awak media selasa (02/11/2017) mengungkapkan, bila untuk kisi soal tes tertulis nanti meliputi 3 bidang kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta tes.

“Kalo untuk kisi soal itu para peserta harus menguasai 3 kompetensi yakni mengenai peraturan dan perundang-undang terkait mengenai pemilu, partai politik, tentang undang-undang dasar 1945, pancasila dan juga pengetahuan umum,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Tugiran, bila soal untuk tes peserta panwascam sabtu nanti itu langsung didrof oleh pokja provinsi.

“Kita sendiri belum tahu berapa jumlah soalnya karena soal itu didrof langsung dari provinsi. Hari sabtu nanti dibawa, dibuka disaksikan peserta tes begitu selesai tes soal langsung diambil dan dimusnakan. Kami saja tidak bisa melihatnya. Makanya tidak ada intervensi dari kita dan hasilnya murni dari peserta. Kalau seperti yang sudah-sudah itu soalnya pilihan ganda sebanyak 150 soal dan 5 esai. Bisa saja itu berkurang atau bertambah. Yang jelas mereka harus menguasai kompetensi tersebut,” tutup Tugiran. (Ben)