Teror Truck Di Perancis Mengerikan, Ternyata Angkut Granat 25 Ton

0
892
Teror Truck Di Perancis Mengerikan, Ternyata Angkut Granat 25 Ton
Teror penuh horor, di mana truk sarat granat menabarak kerumunan massa terjadi di Prancis. | (Reuters/Eric Gaillard)

Teror Truck di Perancis benar-benar mengerikan. Bagaimana tidak, mobil besar yang digunakan penyerang untuk meluncurkan serangan horor di Kota Riviera, Nice, Prancis, mengangkut senjata dan granat sebanyak 25 ton. Hal itu diungkap penyidik kontra-teroris.

Truk sarat granat itu ditabrakkan di kerumunan massa yang menonton kembang api dalam perayaan Bastile Day hari Kamis. Jumlah korban tewas hingga saat ini terus bertambah. Menurut kejaksaan setempat, mencapai 80 orang. Sedangkan korban luka mencapai ratusan orang.

baca berita sebelumnya: Teror di Perancis, Truk Hantam Kerumunan Perayaan Bastille Day

Tidak hanya, ternyata sopir truk yang disebut-sebut berkewarganegaraan Tunisia menembaki kerumunan massa dengan senapan otomatis, sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Serangan di Nice ini terjadi delapan bulan setelah orang-orang bersenjata meluncurkan serangan dan bom bunuh diri di Paris dengan korban tewas sekitar 130 orang.

“Teror Truck di Perancis  ini adalah adegan horor,” kata anggota parlemen lokal, Eric Ciotti, kepada radioa France Info.

“Truk itu dihantamkan terhadap beberapa ratus orang,” katanya lagi.

Pemimpin wilayah Nice, Chrstian Estrosi menyebutkan bahwa korban tewas sudah mencapai 77 orang. Namun, sejumlah media Prancis, termasuk BFM TV melaporkan korban tewas sudah menembus 80 orang.