Terkait Tambang Ilegal, Bupati Rejang Lebong Tegaskan Harus Tutup

0
55
Tambang Pasir ilegal harus tutup

Rejang Lebong, garudacitizen.com – Menyikapi maraknya penambang pasir ilegal yang menjamur. Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, menegaskan, agar pihak yang berwajib tidak tebang pilih melakukan penutupan terhadap tambang yang tidak ada izinnya.

“Saya himbaukan kepada aparat yang terkait, jangan ada tebang pilih ketika melakukan penutupan pada tambang  ilegal. Mau siapa saja yang punyanya, entah itu aparat atau siapa, kalau tidak ada izinnya harus ditutup,”tegas Bupati rejang Lebong, Kamis (20/12/2018).

Sebagai mana yang telah diberitakan sebelumnya, meskipun diduga tidak ada izin dari pihak pemerintah daerah Rejang Lebong. Namun, salah satu tambang pasir, milik Buyung di kelurahan Talang Benih, kecamatan curup tengah. Selalu beraktifitas melakukan penambangan.

Konon kabarnya, tambang pasir milik buyung tersebut di back up oleh orang hebat dibelakangnya. Sehingga, meskipun tanpa ada izin dari pemerintah daerah setempat. Tetapi bagi pemilik tambang tersebut tidak takut dengan resiko sanksinya dan tetap saja melakukan aktifitas.

“Tambang pasir milik Buyung berani terus melakukan penambangan, karena ada orang hebat dibelakangnya,” ujar kades Batu Panco. (Maeng)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here